//

PERAWATAN TURBOCHARGER TIPE VTR 354 - 11 PADA PT. PLN (PERSERO) PUSAT LISTRIK LUENG BATA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Restu Mulyanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Restu Mulyanda 1404002010056 Program Studi Teknik Mesin Dipima III Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh e-mail : Restumulyanda640@gmail.com Perawatan Turbocharger Tipe VTR 354-11 Pada PT. PLN (Persero) Pusat Listrik Lueng Bata Turbocharger merupakan salah satu komponen dari mesin diesel yang berfungsi untuk meningkatkan tenaga mesin, berasal dari asap gas buang dengan meningkatkan tekanan udara yang masuk kembali ke ruang bakar. Untuk mempertahankan kondisi kerja turbocharger, sistem perawatan harus dilakukan pengamatan yang sesuai dengan buku panduan perawatan turbocharger. Maka dari itu metode yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini meliputi, pengamatan langsung prinsip kerja mesin diesel dan turbocharger, studi literatur dari buku panduan perawatan turbocharger, serta wawancara kepada karyawan dan teknisi. Pemeriksaan yang harus dilakukan terhadap terjadinya, korosi, erosi, penumpukan deposit yang berlebihan, getaran yang cukup tinggi. Untuk mempertahankan kondisi kerja turbocharger, maka harus dilakukan perawatan secara berkala sesuai dengan yang ditentukan oleh pabrik produksi. Kata Kunci : Turbocharger, Mesin Diesel, Perawatan, Komponen, Metode.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMASI PENJADWALAN OPERASI PLTD PADA PT. PLN (PERSERO) SEKTOR NAGAN RAYA PUSAT LISTRIK LUENG BATA BANDA ACEH DENGAN MENGGUNAKAN METODE ITERASI LAMDA (dani novandi, 2016)

UJI BAKTERIOLOGIS PADA AIR MINUM ISI ULANG DI DUA DESA (LEUNG BATA DAN PANTERIEK) KECAMATAN LUENG BATA KOTA BANDA ACEH (Yuliza Azella, 2017)

PENGARUH PENAMBAHAN GARAM NACL PADA SEDIMENT MICROBIAL FUELL CELL (Muhammad Qasthari, 2019)

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN PADA MASA DAN PASCA PEMBANGUNAN KONSTRUKSI FLYOVER KAWASAN SIMPANG SURABAYA (STUDI KASUS : JALAN TGK. CHIK DITIRO DAN JALAN TGK. IMUEM LUENG BATA KOTA BANDA ACEH) (RISKA WULANDARI, 2017)

ANALISIS KEBISINGAN PADA LINGKUNGAN SEKITAR PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA DIESEL SEKTOR LUENG BATA (Taufan Wijayantara, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy