//

MODEL BAJU KERJA LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA TATA BUSANA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PRODI PKK) FKIP UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahdina Ulfarisma - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wahdina Ulfarisma. 2018. Model Baju Kerja Laboraturium untuk Mahasiswa Tata Busana program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (Prodi PKK) FKIP Usnyiah. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Mukhirah, M.Pd (2) Dra. Fikriah Noer, M.Pd Kata kunci: model, baju kerja laboratorium, mahasiswa Tata Busana. Baju kerja merupakan busana bagian atas yang dipakai untuk bekerja. Baju kerja selain berfungsi sebagai identitas suatu instansi juga berfungsi sebagai pelindung tubuh pekerja. Penggunaan baju kerja sudah diatur dalam UU No.1 Tahun 1970 tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Yang termasuk baju kerja seperti baju kantor, baju sekolah, baju laboratorium. Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan baju kerja laboratorium yang sesuai untuk mahasiswa Tata Busana Prodi PKK FKIP Unsyiah. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen terapan. Lokasi penelitian dilakukan dilaboratorium Tata Busana Prodi PKK FKIP Unsyiah. Subjek dalam penelitian ini adalah baju kerja laboratorium mahasiswa Tata Busana Prodi PKK FKIP Unsyiah. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah mahasiswa Tata Busana Prodi PKK FKIP Unsyiah. Penelitian ini akan mengeksperimenkan dua model baju kerja laboratorium dengan desain yang berbeda dan bahan yang berbeda. Model pertama menggunakan bahan kain linen dengan variasi menggunakan bahan kain katun polkadot sedangkan model kedua menggunakan bahan kain gabardin. Proses pembuatan kedua baju kerja laboratorium ini tidak jauh beda yang mana tahap pelaksanaannya meliputi, pemilihan desain baju kerja laboratorium tata busana, pemilihan bahan yang sesuai untuk baju kerja laboratorium tata busana, membuat pola sesuai desain, proses menggunting kain, menggunting vislin, menyetrika vislin, mengobras pinggiran kain, menjahit dan menyertika. Hasil dari penelitian ini berupa baju kerja laboratorium tata busana.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS MINAT MAHASISWA TATA BUSANA PKK FKIP TERHADAP PRODUK BUSANA ONLINE SHOPPING (Elsa Mauliza, 2016)

TANGGAPAN PENGELOLA BUTIK KOTA BANDA ACEH TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PRAKERIN KONSENTRASI TATA BUSANA FKIP UNSYIAH (Rahmi, 2016)

PENDAPAT MAHASISWA TATA BUSANA FKIP UNSYIAH TERHADAP ADAT PERKAWINAN DI KABUPATEN ACEH BESAR (Tia Ulfa, 2019)

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP BUSANA KULIAH MAHASISWA FKIP UNSYIAH (NINA ARI PURNAMA, 2018)

MOTIVASI MAHASISWA PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DALAM MEMBUKA USAHA BUSANA (santri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy