//

PANDANGAN MASYARAKAT TERHADAP TARI LANG NGELEKAK DI KABUPATEN ACEH TAMIANG KECAMATAN SEURUWAY DESA IE MASEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ALFI AKMALIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Pandangan, Masyarakat, Tari Lang Ngelekak Penelitian ini berjudul “Pandangan Masyarakat Terhadap Tari Lang Ngelekak di Kabupaten Aceh Tamiang desa Ie Masen” mengangkat masalah bagaimana pandangan masyarakat terhadap tari Lang Ngelekak”, Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pandangan masyarakat terhadap tari Lang Ngelekak di Kabupaten Aceh Tamiang desa Ie Masen. Penelitian dilakukan di desa Ie Masen Kecamatan Seuruway Kabupaten Aceh Tamiang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data dalam penelitian adalah masyarakat yang berada di desa Ie Masen. Teknik pengumpulan data digunakan dengan teknik observasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data dengan mereduksi data, display data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa tari Lang Ngelekak menceritakan tentang kisah sang raja yang kurang beruntung yang mana kisah ini dijadikan sebuah tari guna mengenang masa-masa kerajaan raja tersebut. Pandangan masyarakat terhadap tari Lang Ngelekak berbeda-beda, baik itu dalam segi mengetahui, mendengarkan maupun melihat secara langsung tari Lang Ngelekak sudah hampir tidak diketahui lagi oleh masyarakat dikarenakan sudah jarang ditampilkan. Tari Lang Ngelekak harus segera dilestarikan dan dijaga agar tidak punah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

BENTUK PENYAJIAN TARI ELANG NGELEKAK DI KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG (Shinta Elwita, 2015)

PROSES PEMBELAJARAN TARI ELANG NGELEKAK PADA SANGGAR DKAT DI KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG (Mona Yusdiayani, 2015)

EKSISTENSI TARI SEKAPUR SIRIH DI KECAMATAN KEJURUAN MUDA KABUPATEN ACEH TAMIANG (VINIYA RIZKY, 2015)

BENTUK PENYAJIAN TARI SEKAPUR SIRIH DI KABUPATEN ACEH TAMIANG (Sepri Cah Ayu, 2014)

`FUNGSI DAN MAKNA SYAIR TARI SEUDATI PADA MASYARAKAT ACEH TAMIANG (ZAHARAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy