//

TERAPI ALQURAN SEBAGAI TEKNIK UNTUK MENGURANGI PERILAKU HIPERAKTIF PADA ANAK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mashitha - Personal Name
SubjectKORAN
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Perilaku hiperaktif merupakan suatu ketidakmampuan mengorganisasikan gerakan motorik dengan normal dan cenderung berlebihan dan disertai dengan kegelisahan ekstrem. Adapun teknik yang digunakan untuk mengurangi perilaku tersebut adalah dengan terapi Alquran. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana efektivitas terapi Alquran sebagai teknik untuk mengurangi perilaku hiperaktif pada anak. Subjek penelitian ini merupakan siswa Sekolah Luar Biasa di Banda Aceh yaitu SLB YPAC Pagar Air, SLB Bukesra Ulee Kareng dan SLB Negeri Labui dengan masing-masing sekolah satu orang siswa hiperaktif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode gabungan dengan pendekatan prosedur conqurrent. Alat pengumpulan data adalah observasi dengan pelaksanaan terapi selama tiga hari berturut-turut. Analisis data menggunakan deskripsi catatan observasi yang menunjukkan pra dan post terapi terdapat pengurangan perilaku hiperaktif. Dapat disimpulkan bahwa terapi Alquran efektif untuk mengurangi perilaku hiperaktif pada anak. Maka penelitian ini berhasil dan sesuai menurut teori yang menyatakan bahwa terapi Alquran tepat diberikan untuk mengurangi perilaku hiperaktif pada anak.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA HIPERAKTIF DI KELAS II SD NEGERI 20 BANDA ACEH (Novia Ulfah, 2018)

KESIAPAN GURU DALAM MENANGANI ANAK HIPERAKTIF DI SD NEGERI 1 PAGAR AIR ACEH BESAR (ULFA RISKA, 2018)

SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN KORAN SERAMBI INDONESIA PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA (YULIA FHONNA, 2018)

ANALISIS EFEKTIVITAS BIAYA TERAPI KELASI BESI PADA PASIEN TALASEMIA DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Rian Rivensky, 2016)

EFEKTIVITAS TERAPI BERMAIN DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI (Wan Chalidaziah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy