//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT UPAH PEKERJA DI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Miswar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat upah pekerja dan mengetahui besarnya pengaruh dari setiap faktor terhadap tingkat upah pekerja di Aceh. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi Berganda. Dari hasil penelitian diketahui faktor-faktor yang signifikan mempengaruhi tingkat upah pekerja adalah pendidikan, jenis pekerjaan, jam kerja dan pengalaman kerja. Semua faktor tersebut mempunyai pengaruh yang positif terhadap jumlah upah pekerja. Pendidikan bertambah 1 tahun akan meningkatkan upah sebesar 49.983 rupiah. Pekerja profesional mempunyai upah lebih tinggi sebesar 949.009 rupiah dibandingkan pekerja terampil. Jam kerja bertambah 1 jam akan meningkatkan upah sebesar 20.115 rupiah. Pekerja yang sudah mempunyai pengalaman mempunyai upah lebih tinggi sebesar 133.766 rupiah dibandingkan pekerja yang tidak mempunyai pengalaman. Untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja pemerintah harus memastikan perusahaan membayar upah diatas Upah Minimum Propinsi (UMP).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIFITAS PEKERJA WANITA PADA INDUSTRI MAKANAN, MINUMAN DAN TEMBAKAU DI KOTA BANDA ACEH ANALISIS (Dwijayanti Edi Sanjayani, 2013)

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEKERJA ALIH DAYA(OUTSOURCING) BERKAITAN DENGAN UPAH MINIMUM REGIONAL PADA PT LAFARGE CEMENT INDONESIA(STUDI KASUS DI KABUPATEN ACEH BESAR) (Rahmadin Putra Pasaribu, 2014)

ANALISIS PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA PEKERJAAN PONDASI (STUDI KASUS PADA PROYEK PEMBANGUNAN HOTEL MURAYA BANDA ACEH) (Khairun Nisa, 2016)

KAJIAN UPAH TENAGA KERJA BERDASARKAN PENGALAMAN KEPALA TUKANG PADA PEMBANGUNAN RUMAH TINGGAL DI KOTA BANDA ACEH (Mailiza Yuliana, 2016)

SISTEM PEMBAYARAN IURAN PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH DAN PEKERJA PENERIMA UPAH BADAN USAHA PADA BPJS KESEHATAN CABANG BANDA ACEH (SELVI NADILLA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy