//

TANGGUNG JAWAB GURU DALAM MENERAPKAN TATA TERTIB DI SEKOLAH DASAR NEGERI GAROT GEUCEU ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang WILMA AFRIANI - Personal Name
SubjectTEACHING
CONSUMER PROTECTION - LAW
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Afriani, Wilma. 2018. Tanggung Jawab Guru dalam Menerapkan Tata TertibDi Sekolah Dasar Negeri Garot Geuceu Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekoolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing; (1) Drs. M. Nasir Yusuf, M.Kes, (2) Dra. Rosma Elly, M.Pd Kata Kunci: Tanggung Jawab, Tata Tertib Sekolah Tanggung jawab adalah sebuah kesadaran diri untuk menjalankan segala tuntutan serta peraturan yang menyangkut diri dan orang lain maka untuk itu tanggung jawab berperan penting dalam proses belajar mengajar di Sekolah. Tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajiban.Guru bertanggung jawab untuk membentuk jiwa dan watak anak didik dengan sejumlah norma hidup sesuai ideologi falsafah bahkan agama.Tata tertib adalah segala peraturan yang disepakati telah ditetapkan untuk dapat dilaksanakan sebagai pedoman dalam aktivitas di Sekolah. Dengan demikian tatatertib hendaknya untuk dapat ditaati serta dipatuhi dan yang melanggar akan ada sanksi diberikan oleh pihak-pihak berwenang.Secara khusus penelitian ini bertujuan (1) Untuk mendeskripsikan tanggung jawab guru dalam menerapkan tata tertib diSekolahDasarNegeri Garot Geuceu Aceh Besar dan (2) Untuk mengetahui kendala guru dalam menerapkan tata tertib di SekolahDasarNegeri Garot Geuceu Aceh Besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitiannya deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Garot Geuceu Aceh Besar dengan subjek 6 orang guru wali kelas I s/d VI. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara yang dianalisis dengan cara mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa, Tanggung Jawab Guru dalam menerapkan Tata Tertib di Sekolah masih kurang peduli terhadap prilaku siswa yang melanggar Tata Tertib di Sekolah Dasar Negeri Garot Geuceu Aceh Besar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IMPLEMENTASI TATA TERTIB SEKOLAH DALAM MEMBENTUK KEDISIPLINAN SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR (Elfi Yati Berutu, 2018)

EFEKTIVITAS METODE PEMBERIAN TUGAS PADA PEMBELAJARAN IPA DI SD NEGERI GAROT GEUCEU ACEH BESAR (Inda Devianti, 2017)

HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA PADA KELAS V SD NEGERI GAROT GEUCEU ACEH BESAR (Rizky Meuthia Karina, 2017)

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI GAROT GEUCEU ACEH BESAR (Ridha Sabrina, 2017)

GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM RNMENINGKATKAN KINERJA GURU PADA RNSD NEGERI LAMBARO ANGAN (SITI NURBAYA M. ALI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy