//

PERBANDINGAN EFEKTIFITAS SILVER SULFADIAZINE DAN GENTAMICIN PADA PENYEMBUHAN LUKA LECET

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang dr. Mohan Siddiq Dharma - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pendahuluan : Luka lecet adalah trauma pada kulit yang terjadi pada permukaan kulit yaitu pada epidermis dan superfisial dari dermis akibat suatu benturan pada papilla dermis. Prisip dasar pada perawatan luka lecet adalah menjaga agar luka dalam kondisi lembab (moist). Tujuan dari penelitian ini adalah melihat efektfitas antara krim silver sulfadiazine (SSD) dan krim gentamicin pada penyembuhan luka lecet. Metode : Total sampel adalah 30 sampel yang datang ke Instalasi Gawat Darurat, kemudian dibagi dalam 3 grup yang diberikan perawatan SSD, gentamicin dan tulle. Pengukuran dimensi luka dilakukan pada hari pertama, hari ke-5 dan hari ke-10. Penelitian ini adalah penelitian ekperimental dengan desain post test only control group. Sampel yang digunakan berjumlah 30 sampel yang dibagi dalam 3 grup secara random dengan menggunakan Accidental Sampling yang termasuk kedalam kriteria inklusi. Hasil Penelitian : Analisa statistik ANOVA one way menunjukkan perbedaan yang signifikan dengan nilai P=0.00, hal ini menunjukkan perbedaan yang bermakna (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFIKASI SALEP GETAH JARAK PAGAR 10 % (JATROPHA CURCAS, LINN) DAN SALEP GENTAMISIN 0,1 % TERHADAP PENYEMBUHAN LUKA SAYAT PADA KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) (Teuku Suriwidiar, 2015)

GAMBARAN HISTOPATOLOGIS PENYEMBUHAN LUKA SAYATDENGAN MENGGUNAKAN DAUN KIRINYUH (EUPATORIUM ODORATUM L) PADA KULIT MENCIT (MUSMUSCULUSALBINUS) (Ismi Azima, 2018)

EFEK PENYEMBUHAN LUKA TRANSPLANTASI KULIT SECARA AUTOGRAFT DAN ISOGRAFT PADA ANJING LOKAL (wesi prayudha sakti soegiharto, 2014)

EFEKTIFITAS SALEP GETAH JARAK PAGAR (JATROPHA CURCAS L) TERHADAP REAKSI INFLAMASI PENYEMBUHAN LUKA SAYAT PADA KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) SECARA HISOPATOLOGI (Indra Sitorus, 2016)

EFIKASI KRIM GETAH JARAK PAGAR (JATROPHA CURCAS L) PADA FASE INFLAMASI PADA PENYEMBUHAN LUKA SAYAT KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) PADA FASE INFLAMASI PENYEMBUHAN LUKA SAYAT KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) EFIKASI KRIM GETAH JARAK PAGAR (JATROPHA CURCAS L.) PADA FASE INFLAMASI PENYEMBUHAN LUKA SAYAT KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) EFIKASI KRIM GETAH JARAK PAGAR (JATROPHA CURCAS L.) PADA FASE INFLAMASI PENYEMBUHAN LUKA SAYAT KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) EFIKASI KRIM GETAH JARAK PAGAR (JATROPHA CURCAS L.) PADA FASE INFLAMASI PENYEMBUHAN LUKA SAYAT KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) EFIKASI KRIM GETAH JARAK PAGAR (JATROPHA CURCAS L) PADA FASE INFLAMA (HIDAYATI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy