//

KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DAN PERBANKAN KONVENSIONAL PADA MASA KRISIS KEUANGAN: SEBUAH STUDI PERBANDINGAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Koko Bustami - Personal Name
SubjectFINANCIAL MANAGEMENT
BANKS (FINANCE) - ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan Perbankan Syariah dan Perbankan Konvensional masa krisis 2008-2012 dan setelah masa krisis 2013-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bank Indonesia tahun 2008-2017. pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling berupa purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan uji Independent sample t-test. Hasil penelitian didapatkan bahwa CAR pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional masa krisis terdapat perbedaan yang signifikan dan CAR bank syariah lebih baik dibandingkan dengan bank konvensional. ROA kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional masa krisis tidak terdapat perbedaan yang signifikan dan rasio ROA bank konvensional lebih baik dibandingkan dengan bank syariah. ROE pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional masa krisis tidak terdapat perbedaan yang signifikan dan ROE dari kedua perbankan dalam keadaan ideal. LDR pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional masa krisis tidak terdapat perbedaan yang signifikan dan LDR perbankan syariah lebih baik dibandingkan rasio LDR perbankan konvensional. BOPO kedua perbankan berada pada kondisi tidak ideal rata-rata diatas ketentuan BI namun BOPO dari bank konvensional masih lebih baik dari perbankan syariah. CAR pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional setelah krisis terdapat perbedaan yang signifikan CAR perbankan konvensional lebih baik dibandingkan dengan perbankan syariah. ROA pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional setelah krisis terdapat perbedaan yang signifikan dan ROA perbankan konvensional lebih baik dari pada perbankan syariah. ROE pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional setelah krisis tidak terdapat perbedaan yang signifikan. ROE dimasa setelah krisis kinerja perbankan konvensional lebih baik dibandingkan kinerja perbankan syariah. LDR pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional setelah krisis tidak terdapat perbedaan yang signifikan dan LDR perbankan syariah lebih baik dibandingkan perbankan konvensional. BOPO pada kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional setelahkrisis terdapat perbedaan yang signifikan BOPO perbankan konvensional masih lebih baik dibandingkan rasio BOPO perbankan syariah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGARUH INFLASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN KONVENSIONAL DAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Rizki Setiawan, 2018)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA PERBANKAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI SYARIAH DAN OBLIGASI NON-SYARIAH (STUDI PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011) (Rina Rajiani, 2014)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DAN MALAYSIA DITINJAU DARI MAQASHID SHARIAH INDEX (Riky Ramadhani, 2016)

ANALISIS KOMPARATIF KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS KEUANGAN GLOBAL 2008 (SRI ULINA, 2018)

PENGARUH TINGKAT KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (WIDYA FIRLEDY AR, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy