//

KEBIJAKAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 1 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NASRUDDIN - Personal Name
SubjectTEACHERS
PRINCIPALS (SCHOOL)- ROLE AND FUNCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

KEBIJAKAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 1 BANDA ACEH Oleh: Nasruddin NPM: 1609200050009 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd. 2. Dr. Niswanto, M. Pd. ABSTRAK Kinerja guru sangat ditentukan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh kepala sekolah, perumusan program perencanaan yang dibuat kepala sekolah harus jelas dan transparan, pembagian tugas dan tanggung jawab kepada guru dengan bijak, dan terukur.Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kineja Guru Pada SMA Negeri 1 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik mengumpulkan data,wawancara, observasi, dokomentasi. Subjek penelitian kepala sekolah, dan guru. Hasil penelitian meliputi:(1) Kebijakan kepala sekolah merumuskan program meningkatkan kinerja guru. Kepala sekolah membuat program perencanaan dalam meningkatkan kinerja guru yaitu: raker semua bidang dan membahas perencanaan persemester dan tahunan kerja sekolah, Merevisi visi dan misi sekolah, perencanan supervisi dengan kurikulum pengajaran, rapat dengan komite sekolah dan wali murid untuk perencanaan partisifasi financial. (2) strategi kepala sekolah dalam upaya menfalisitasi meningkatkan kinerja guru. Strategi kepala sekolah dalam menfalitasi guru pada SMA Negeri 1 Banda Aceh untuk meningkatkan kinerjanya dengan cara kepala sekolah secara turun langsung, dan membentuk teamwork atau team teaching guru dan melibatkan MGMP sekolah yang ada dilingkungan SMA Negeri 1 Banda Aceh. Kepala sekolah sebagai manajer memonitoring lansung serta memberi komen-komen yang dapat membangun ataupun memberikan solusi kepada guru dalam memecahkan masalah yang di hadapi oleh guru-guru, sangat membantu guru-guru. Dan (3) kendala yang dihadapi kepala sekolah dalam meninkatkan kinerja guru. Kendala yang dihadapi sekolah secara umum bayak sekali kendala pada SMA Negeri 1 Banda Aceh terutama keterbatasan inprastruktur. Dampak gempa dan Stunami sangat menkhawatirkan ambruknya bangunan yang sudah retak, siswa tidak nyaman, guru tidak nyaman. Kendala keterbatasan area, kendala letak tata ruang, kendala kebisingan yang cukup tinggi. Kata Kunci: Kibijakan, Perencanaan, Kinerja Guru

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR LUAR BIASA NEGERI BANDA ACEH (Kasidah, 2016)

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (NURLAILA, 2018)

KEBIJAKAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (NASRUDDIN, 2018)

SUPERVISI AKADEMIK OLEH KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SD NEGERI 66 BANDA ACEH (NURUL AINIE, 2018)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SD DI GUGUS BUNGONG KEUPULA KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (LIZHI CHIJRI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy