//

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PESERTA DIKLAT KETERAMPILAN PELAUT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAZRI HERMANTO - Personal Name
SubjectSCHOOL MANAGEMENT
PRINCIPALS (SCHOOL)- ROLE AND FUNCTION
TRAINING - EMPLOYEE EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Pelaksanaan manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan pelayanan instruktur, dan program kepala sangatlah penting untuk dilakukan terutama dalam perencanaan program kepala sekolah agar tujuan kepala sekolah itu sendiri lebih terarah dan efesien baik dalam waktu maupun tujuan dari pendidikan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: perumusan program, pelaksanaan manajemen, dan hambatan-hambatan yang dihadapi oleh kepala sekolah dalam menjalankan manajemen dan meningkatkan profesional instruktur. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data: observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, kasubag-kasubag, instruktur, peserta diklat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Program kepala sekolah dalam meningkatkan pelayanan terhadap peserta diklat, mekanisme perumusannya diawali dengan mencari tahu latar belakang budaya dan sosial, dan musyawarah antara pemangku kepentingan seperti kasubag, instruktur. Program-program yang disusun, program jangka panjang, menengah dan jangka pendek, dan semua program ini berpedoman kepada peraturan Kementrian Perhubungan serta petunjuk dari IMO (International Maritime Organization). Semua ini sudah ada dalam manajemen kepala sekolah yang tertuang di dalam program kepala sekolah untuk meningkatkan pelayanan; (2) Kepala sekolah melaksanakan manajemen kepala sekolah untuk meningkatkan pelayanan dengan cara kepala sekolah menerapkan manajemen itu kepada diri sendiri sebagai contoh untuk bawahannya dan kepala sekolah melakukan pendekatan-pendekatan untuk meningkatkan profesional instruktur; (3) Hambatan-hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan pelayanan ditemukannya masih ada sarana dan prasaran yang belum begitu lengkap terhadap peserta diklat. Kata Kunci: Manajemen, Kepala sekolah, dan Kemampuan Profesional Instruktur.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEBIJAKAN UJIAN KEAHLIAN PELAUT BERBASIS COMPUTER BASED ASSESMENT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (MOCH. YUSUP, 2018)

PENGARUH KESESUAIAN NILAI ORGANISASIONAL DAN TUNTUTAN KEMAMPUAN TERHADAP KEPUASAN KERJA: NEED-SUPPLIES SEBAGAI PEMEDIASI (STUDI PEGAWAI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI-ACEH) (PUTRI NAHRISYAH, 2017)

MANAJEMEN BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (RISPA SAEFUL MUTAMAR, 2018)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH DAN SEKOLAH USAHA PERIKANAN MENENGAH NEGERI LADONG ACEH (MUHAMMAD SAPRIL SIREGAR, 2018)

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN (BP2IP) MALAHAYATI ACEH DENGAN DISIPLIN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI INTERVENING VARIABEL (Harris R. Dahlan, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy