//

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SD DI GUGUS BUNGONG KEUPULA KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LIZHI CHIJRI - Personal Name
SubjectLEADERSHIP - SCHOOLS
SCHOOL PRINCIPALS - ROLE AND FUNCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SD DI GUGUS BUNGONG KEUPULA KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH Oleh : Lizhi Chijri NPM : 1609200050008 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd. 2. Dr. Nasir Usman, M. Pd. ABSTRAK Keberhasilan pendidikan dipengaruhi oleh Kepemimpinan kepala sekolah dalam mempengaruhi, mengajak, memotivasi, mengatur, menggerakan dan mengarahkan seluruh komponen sekolah untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Kepala sekolah juga merupakan aspek penentu terhadap peningkatan kinerja guru.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebijakan kepala sekolah, strategi kepala sekolah, dan hambatan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, serta dewan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kebijakan-kebijakan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru terlihat melalui rapat rutin yang dilakukan kepala sekolah dalam hal membahas segala persoalaan yang ada, memperdayakan guru sesuai dengan kemampuan dan kemauan, menjalin kerjasama, melengkapi sarana prasarana pembelajaran serta aktif dalam Kelompok Kerja Guru (KKG); (2) Strategi kepala sekolah yaitu melakukan pembinaan disiplin terhadap guru secara aktif, memberikan morivasi, penghargaan terhadap guru yang berprestasi serta dengan aktif mengikutsertakan guru dalam berbagai acara pendidikan seperti seminar pendidikan, workshop, studi banding KKG; dan (3) Hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru adalah kurangnya pemahaman guru dalam mengupayakan peningkatan kinerja mereka. Kata Kunci: Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR GUGUS 24 ACEH BESAR (Desy Yusanti, 2016)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA SD GUGUS MANGGA KECAMATAN JAYA BARU BANDA ACEH (CASWO, 2018)

PENERAPAN KEGIATAN EKSTRA KURIKULER DI SEKOLAH DASAR (SDRN0 SEKECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (nadhia, 2014)

GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU SDN 69 BANDA ACEH (ELIDAYATI, 2018)

GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKAT KANKINERJA GURU DI GUGUS VII KECAMATAN SULTAN DAULAT KOTA SUBULUSSALAM (Erwan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy