//

KENDALA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA UNSYIAH DALAM PELAKSANAN PPL-KKN TERINTERGRASI PERIODE KE-3

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUNISAK RAMADHANI - Personal Name
SubjectPOPULATION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ramadhani, Khairunisak, 2018. Kendala Mahasiswa Jurusan Pedidikan Fisika Unsyiah dalam Pelaksanaan PPL-KKN Terintegrasi Periode ke-3. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Ahmad Farhan, M.Si., (2) Drs. Tarmizi, M.Pd. Kata Kunci: Kendala, Mahasiswa, Pelaksanaan, PPL-KKN Terintegrasi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) telah mengikuti kegiatan PPL-KKN Terintegrasi; yaitu melakukan kegiatan PPL dan KKN secara bersamaan, selain dampak positif kegiatan ini juga mempunyai dampak negatif, yaitu beban kerja yang banyak dalam waktu yang bersamaan. Oleh karena itu mahasiswa berpeluang mengalami kendala-kendala dalam melakukan kegiatan ini sehingga tema ini menarik untuk diteliti. Rumusan masalah dalam penelitan ini adalah bagaimana kriteria masing-masing kendala yang dihadapi mahasiswa PPL-KKN Terintegrasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Unsyiah dalam pelaksanaan PPL-KKN Terintegrasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang mengikuti PPL-KKN Terintegrasi periode ke-3 tahun 2017 sebanyak 32 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan angket (kuisioner) dan wawancara untuk mendukung hasil angket. Berdasarkan hasil analisis data hasil yang diperoleh adalah kendala yang dialami mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika yang termasuk dalam aspek kategori sangat terkendala adalah kendala keuangan, akses internet, dan waktu. Aspek yang termasuk dalam kategori terkendala adalah kendala lokasi dan hubungan dengan masyarakat. Sedangkan yang termasuk dalam kategori cukup terkendala adalah aspek kesehatan serta yang termasuk dalam kategori kurang terkendala adalah aspek hubungan dengan guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KENDALA-KENDALA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM MENYELESAIKAN MATA KULIAH SEMINAR FISIKA (Nurmala, 2014)

KENDALA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA PELAKSANAAN PPL-KKN TERINTEGRASI PERIODE KE-3 TAHUN 2017 (SEKAR UTAMI NASTY, 2018)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA ICT DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Gidang, 2016)

HAMBATAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM MENYELESAIKAN STUDI TEPAT WAKTU (Srie Hardiyanti, 2018)

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BERDASARKAN JALUR SELEKSI MASUK JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Yenni Claudya, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy