//

KESADARAN MASYARAKAT DALAM MENGURUS SERTIFIKAT TANAH DI KAMPUNG JALUK KECAMATAN KETOL KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Diana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Diana, Cut. 2018. Kesadaran Masyarakat Dalam Mengurus Sertifikat Tanah Di Kampung Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Drs. Amirullah, M.Si, (2) Erna Hayati, SH.,M.Hum Kata Kunci : Kesadaran Masyarakat, Sertifikat Tanah Penelitian ini tentang “ Kesadaran Masyarakat Dalam Mengurus Sertifikat Tanah Di Kampung Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kesadaran masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah di Kampung Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah. (2) Apa faktor penyebab kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah di Kampung Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui bagaimana kesadaran masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah di Kampung Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah. (2) Untuk mengetahui apa faktor penyebab kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah di Kampung Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data denagan menggunakan pedoman wawancara. Lokasi penelitian di Kampung Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian ini berjumlah 12 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kesadaran masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah yang ada di kampung jaluk kecamatan ketol kabupaten aceh tengah masih rendah, hal ini dibuktikan bahwa masyarakat jaluk masih banyak yang belum memiliki sertifikat tanah. Masyarakat kurang mempedulikan dalam proses pembuatan sertifikat tanah, disebabkan biaya mahal, prosesnya yang rumit, dan lama. (2) faktor penyebab rendahnya keasadaran masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah yaitu kurangmya sosialisasi langsung dari pihak pemerintah dan masyarakat kurang mengerti tentang prosedur pengurusan sertifikat tanah. Saran dari penelitian ini adalah, yaitu : (1) Kepada masyarakat yang ada di Kampung Jaluk kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah yang belum memiliki sertifikat tanah, agar dapat segera mengurus sertifikat tanah yang sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan. (2) Kepada pihak pemerintah agar diperhatikan dalam mensosialisasikan tentang penting nya memiliki sertifikat tanah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SOSIALISASI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (Feby Syafitri, 2017)

ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN (STUDI KASUS KABUPATEN ACEH TENGAH) (lailaturrahmi, 2013)

KEBERADAAN FASILITAS OLAHRAGA DI KECAMATAN BEBESEN, LUT TAWAR DAN PEGASING DI KABUPATEN ACEH TENGAH TAHUN 2017 (Rezky Fahmiko, 2017)

SENI TUTUR NANGA-NANGA DI DESA KAMPUNG AIE KECAMATAN SIMEULUE TENGAH KABUPATEN SIMEULUE (RILKY TRIANOV, 2018)

INTERAKSI SOSIAL ANTARA ETNIS JAWA, ACEH DAN GAYO DI KAMPUNG PUJA MULIA KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN 1950-2015 (Emi Syahri, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy