//

PENGARUH PRODUK DAN BAURAN PROMOSI WISATA TERHADAP CITRA (IMAGE) DESTINASI DAN DAMPAKNYA PADA NIAT WISATAWAN UNTUK MELAKUKAN KUNJUNGAN ULANG KE PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fani Sartika - Personal Name
SubjectADVERTISING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah keinginan untuk menjadikan industri pariwisata di Aceh menjadi industri yang berkelanjutan dengan mendorong wisatawan yang telah mengunjungi Aceh berniat untuk melakukan kunjungan ulang. Salah satunya adalah dengan menampilkan produk wisata yang menarik, melakukan bauran promosi yang tepat, dan menampilkan citra (image) destinasi yang positif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepariwisataan di Provinsi Aceh, dan mengetahui seberapa besar pengaruh produk dan bauran promosi wisata baik secara parsial maupun simultan terhadap citra (image) destinasi dan dampaknya pada niat wisatawan untuk melakukan kunjungan ulang ke Provinsi Aceh. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah pengaruh produk dan bauran promosi wisata terhadap citra (image) destinasi dan dampaknya pada niat wisatawan untuk melakukan kunjungan ulang ke Provinsi Aceh, dengan jumlah responden sebanyak 170 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran kepariwisataan Aceh belum mendapatkan respon yang cukup baik dari wisatawan, kemudian produk atraksi, produk sarana prasarana, dan bauran promosi wisata berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap citra (image) destinasi. Ketiganya juga mempunyai pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap niat wisatawan untuk melakukan kunjungan ulang. Produk atraksi, produk sarana prasarana, dan bauran promosi wisata juga berpengaruh terhadap niat wisatawan untuk melakukan kunjungan ulang apabila melalui citra (image) destinasi. Variabel yang dominan mempengaruhi niat wisatawan untuk melakukan kunjungan ulang adalah produk atraksi wisata, hal ini karena alasan yang melatarbelakangi para wisatawan untuk melakukan kunjungan wisata umumnya adalah untuk mengunjungi produk atraksi wisata yang tersedia. Kata kunci : produk atraksi; produk sarana prasarana; bauran promosi ; citra (image) ; niat melakukan kunjungan ulang ; pariwisata

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PREFERENSI PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI DESTINASI WISATA BAHARI PROVINSI ACEH (Mustafa, 2015)

PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGNYA (Juli Sarifah Hanum, 2018)

PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PAKET WISATA (STUDI KASUS : BIRO PERJALANAN WISATA PASIR PUTIH ADVENTURE DI SABANG) (Zahra F Maiyuriyda, 2018)

PENGARUH ATRIBUT WISATA HALAL ATRIBUT DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (Thurhamun, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy