//

ANALISIS VOTING BEHAVIOR DI KALANGAN PEMILIH PEMULA PADA PILKADA KOTA BANDA ACEH 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syifa Uddin - Personal Name
SubjectORGANIZATIONAL BEHAVIOR - MANAGEMENT
VOTING BEHAVIOR
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. ANALISIS VOTING BEHAVIOR DI KALANGAN PEMILIH PEMULA PADA PILKADA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2017 Oleh SYIFA UDDIN NIM: 140920002007 Konsentrasi : Manajemen Umum Pembimbing Pertama : Dr. Nurdasila Darsono, SE, MM Pembimbing Kedua : Dr. T. Roli Ilhamsyah Putra, SE, MM Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh personality traits, dan political efficacy terhadap political behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017 (2) pengaruh personality traits, dan political efficacy terhadap voting behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017 (3) pengaruh political behavior terhadap voting behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017 (4) pengaruh tidak langsung personality traits, dan political efficacy terhadap voting behavior melalui political behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah pemilih pemula yang mengikuti pemilihan kepala daerah pada Tahun 2017, dengan jumlah responden sebanyak 200 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personality traits, dan political efficacy secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap political behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada Aceh tahun 2017, kemudian personality traits, dan political efficacy baik secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap voting behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017. Hasil penelitian terhadap variabel political behavior menunjukkan adanya pengaruh terhadap peningkatan voting behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017. Hasil penelitian juga menunjukkan terdapat pengaruh tidak langsung antara personality traits, dan political efficacy terhadap voting behavior melalui political behavior di kalangan pemilih pemula pada pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017. Kata Kunci: Personality Traits, Political Efficacy, Political Behavior, dan Voting Behavior

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU POLITIK PEMILIH PEMULA PADA PILKADA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2017 (Agung Putra Perdana, 2018)

PENGARUH REWARD DAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) KOTA BANDA ACEH (ARINA SOEFIA, 2018)

PENGARUH PASSION TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DIMEDIASI OLEH ORGANIZATIONAL COMMITMENT PADA GURU SMA NEGERI 5 KOTA BANDA ACEH (ANDY MULYADI, 2019)

PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI ANTARA PERAN BERLEBIHAN DAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD FAJRI, 2016)

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN KABUPATEN NAGAN RAYA (ARIFUDDIN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy