//

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA KANTOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA BALAI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DINA DAHLIA - Personal Name
SubjectLEADERSHIP
PRINCIPALS - ROLE OF FUNCTION
MANAGERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA KANTOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA BALAI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT ACEH Oleh : Dina Dahlia NPM : 1609200050019 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd. 2. Dr. Niswanto, M. Pd. ABSTRAK Kompetensi manajerial sebagai kemampuan menerapkan konsep, teknik perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan evaluasi kinerja untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang program, implementasi dan hambatan-hambatan yang dihadapi kepala kantor BP-PAUD dan DIKMAS Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam pelitian ini deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian kepala kantor dan pegawai BP-PAUD dan DIKMAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) program kerja kepala kantor BP-PAUD dan DIKMAS Aceh dalam meningkatkan kinerja pegawai sudah disusun dan terdokumentasikan dengan cukup baik meliputi: a). program kerja berdasarkan visi, misi dan tujuan BP-PAUD dan DIKMAS Aceh, b) untuk menghindari tumpang tindih pekerjaan dan tugas, c). perencanaan sumber daya manusia meliputi rekrutmen tenaga kerja, pelatihan dan pengembangan, penilaian kinerja pegawai dan kepuasan kerja. 2) Implementasi program kerja kepala kantor dalam meningkatkan kinerja pegawai sesuai dengan tupoksi BP-PAUD dan DIKMAS Aceh meliputi: a) pengembangan model, b) pemetaan mutu, c) koordinasi dan sinkornisasi program Kab/Kota Provinsi, d) kompetensi SDM, e) layanan kemitraan, f) magang dan g) administrasi perkantoran 3) Kepala BP-PAUD dan DIKMAS Aceh masih ditemuinya hambatan-hambatan, baik faktor intern maupun ekstern. Faktor interen meliputi; a) pegawai tidak linear dengan tupoksi yang ditanganinya, b) kedisiplinan pegawai dan memanfaatkan waktu pekerjaan, c) kemampuan sebagian besar pegawai dalam penguasaan IT masih lemah. Faktor ekstern meliputi; a) masalah data, b) regulasi dan kebijakan dari pusat sering tidak dibarengi dengan perangkat pendukung dan petunjuk, c) kurangnya informasi dari masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang diberikan oleh kantor BP-PAUD dan DIKMAS Aceh. Kata Kunci: Kompetensi Manajerial dan Kinerja Pegawai

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SEKOLAH PADA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Aisyah, 2017)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEKOLAH PADA SMP UNGGUL PIDIE JAYA (HUSNA, 2016)

PENGARUH KOMPETENSI, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SERTA PENEMPATAN PEGAWAI TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DAERAH ACEH (rizaldo yan sasra, 2015)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 SIMPANG KEURAMAT KABUPATEN ACEH UTARA (MURDANI, 2014)

PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BALAI BUDIDAYA AIR PAYAU UJUNG RNBATEE ACEH BESAR (JAMALUDDIN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy