//

PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MELVI HAVIZATUN - Personal Name
SubjectONLINE SHOPPING
CONSUMER BEHAVIOUR-MARKETING RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Abstrak karya akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unversitas Syiah Kuala PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA) Oleh: MELVI HAVIZATUN NIM. 1609200020003 Konsentrasi : Manajemen Pemasaran Pembimbing Pertama : Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, S.E., MBA Pembimbing Kedua : Dr. Iskandarsyah Madjid, S.E., M.M Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Keunggulan Relatif, eWOM, dan Persepsi Kualitas Web Terhadap Sikap Belanja Online dengan Kepercayaan sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Purposive Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik ini menempatkan kriteria khusus dalam pengambilan sampel. Metode Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh mediasi yang terlibat. SPSS 22 digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keunggulan relatif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan dan sikap belanja online yang tinggi. ewom, kualitas web yang dirasakan dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan dan sikap terhadap belanja online. Untuk variabel mediasi, keunggulanan relatif dan kualitas web yang dirasakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap terhadap belanja online dan sepenuhnya dimediasi oleh kepercayaan. Lebih jauh lagi, ewom juga memiliki efek signifikan pada sikap belanja online dan secara parsial dimediasikan oleh kepercayaan Kata Kunci: Sikap Belanja Online, Keunggulan Relatif, eWOM, Persepsi Kualitas Web, Kepercayaan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH USEFULNESS, EASE OF USE, PERCEIVED RISK TERHADAP INTENTION TO BUY ONLINE SHOPPING MELALUI CONSUMER ATTITUDE PADA SITUS LAZADA (AZKA NADYAFIKARAUZA, 2018)

KEPERCAYAAN KONSUMEN, TINGKAT ADOPSI INOVASI DAN PENERIMAAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA ONLINE DI KOTA BANDA ACEH (T. Kamal El Ridha, 2018)

PENGARUH KUALITAS WEB DIRASAKAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP SIKAP BERBELANJA ONLINE PADA PENGGUNA PORTAL LAZADA.CO.ID KOTA BANDA ACEH (M FARIZS AKBAR, 2017)

PENGARUH KENIKMATAN BERBELANJA DAN BROWSING TERHADAP KEBIASAAN MEMBELI SECARA TIBA-TIBA DENGAN DORONGAN UNTUK MEMBELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN ZALORA ONLINE SHOP DI BANDA ACEH (AGUS FONNA, 2016)

PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN SEBELUMNYA TERHADAP NIAT BELI PELANGGAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SOPHIA IMARI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy