//

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENYAKIT KAKI GAJAH DI KECAMATAN INDRAJAYA KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zuli Asrizar - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN ZULY ASRIZAR. Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Penyakit Kaki Gajah di Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie RINIDAR dan FARIDA. Penyakit kaki gajah (filariasis) adalah penyakit menular menahun yang disebabkan oleh cacing filaria..Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Mansonia, Anopheles, Culex, Armigeres yaitu Wuchereria bancrofti, Brugia malayi, Brugia timori, Loa loa, Ochocerca volvulus, Acanthocheilonema perstans, Mansonella ozzardi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan faktor umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pengetahuan, keberadaan kandang ternak, lokasi penyakit kaki gajah di tubuh sert a kebiasaan keluar rumah dengan kejadian penyakit kaki gajah. Penelitian ini telah dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas Indrajaya Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie, dengan metode wawancara langsung dengan responden dengan menggunakan kuesioner. Dilaku kan juga pengamatan kasus kaki gajah dan observasi langsung terhadap keberadaan kandang ternak dan lokasi kaki gajah di tubuh. Data dianalisis secara deskriptif dan analitik, untuk menjelaskan hubungan lokasi terkena penyakit kaki gajah di tubuh, kebiasaan keluar rumah dan keberadaan kandang ternakyang dilakukan dengan uji Chi-square test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan (P>0,05) antara umur, tingkat pendidikan dan pengetahuan serta kebiasaan keluar rumah terhadap kejadian penyakit kaki gajah di Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Demikian juga hal nya bahwa factor lokasi penyakit kaki gajah di tubuh serta keberadaan kandang kambing, sapi, bebek maupun kandang lainnya tidak ada hubungan dengan kejadian penyakit kaki gajah (P>0,05 di Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN INTENSITAS DAN FREKUENSI KONFLIK ANTARA GAJAH DENGAN MANUSIA DI KECAMATAN KAWAY XVI KABUPATEN ACEH BARAT (Ratu Diana Maisurah, 2017)

FAKTOR-FAKTOR PERSONAL HYGIENE YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT MASYARAKAT DESA JUMPHOIH ADAN KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (maulida ariska, 2014)

PERKEMBANGAN UNIVERSITAS GAJAH PUTIH KAPUPATEN ACEH TENGAH 1984-2014 (Juandi, 2016)

ANALISIS EFISIENSI DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KAKAO DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Dahrul Yani, 2017)

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT INDONESIA ANTI KAKI GAJAH DI TELEVISI TERHADAP SIKAP MASYARAKAT DI KECAMATAN PEUDADA, KABUPATEN BIREUEN (Titta Hudja, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy