//

PENGELOLAAN LABORATORIUM FISIKA DI SMA/MA NEGERI SE-KOTA LANGSA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sakhia - Personal Name
SubjectAUDIO-VISUAL EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Sakhia. 2018. Pengelolaan Laboratorium Fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abdul Hamid, M.Si, (2) Dr. MUhammad Syukri, M.Ed Kata kunci: pengelolaan, Laboratorium fisika, sekolah menengah atas Laboratorium tidak terpisahkan dari pembelajaran fisika. Penelitian ini mengungkapkan pengelolaan laboratorium fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan laboratorium fisika yang meliputi aspek perencanaan, aspek pengorganisasian, aspek pelaksanaan, serta aspek pengawasan dan evaluasi di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa dengan sampel penelitiannya adalah pengelola laboratorium (laboran) fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini angket, observasi, dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dengan menghitung frekuensi setiap aspek yang ada untuk dapat mengetahui persentase dari setiap aspek tersebut. Hasil penelitian pengelolaan laboratorium fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa adalah sebagai berikut: (1) Perencanaan laboratorium fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa sudah baik dengan rincian sebagai berikut: (28,6%) perencanaanya berada pada kategori sangat baik, (57,1%) perencanaanya berada pada kategori baik dan (14,3%) perencanaan lainnya berada pada kategori cukup. (2) Pengorganisasian laboratorium fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa sudah baik dengan rincian sebagai berikut: (28,6%) pengorganisasiannya berada pada kategori sangat baik, (42,8%) pengorganisasiannya berada pada kategori baik dan (28,6%) pengorganisasian lainnya berada pada kategori cukup. (3) Pelaksanaan laboratorium fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa sudah baik dengan rincian sebagai berikut: (42,9%) pelaksanaanya berada pada kategori sangat baik, sedangkan (57,1%) pelaksanaannya berada pada kategori baik. (4) Pengawasan dan evaluasi laboratorium fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa sudah baik dengan rincian sebagai berikut: (14,3%) pengawasan dan evaluasinya berada pada kategori sangat baik dan (85,7%) pengawasan dan evaluasi lainnya berada pada kategori baik. Simpulan penelitian ini adalah pengelolaan laboratorium fisika di SMA/MA Negeri Se-Kota Langsa yang meliputi aspek perencanaan, aspek pengorganisasian, aspek pelaksanaan, serta aspek pengawasan dan evaluasi sudah baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)

KEMAMPUAN PENGELOLAAN LABORATORIUM FISIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (MELISMAYANTI, 2014)

THE USE OF AUDIO VISUAL MEDIA IN TEACHING SPEAKINGRN(A PRE-EXPERIMENTAL STUDY AT SMP BUSTANUL ARIFIN BENER MERIAH) (Feri Kurniawan, 2015)

THE STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF AUDIO VISUAL MEDIA IN LEARNING ENGLISHRN(A QUALITATIVE STUDY AT SMPN 4 BANDA ACEH) (INTAN MAYA SARI, 2015)

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy