//

PEMETAAN METODE PENELITIAN SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA (STUDI KASUS TAHUN 2010 SD 2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Marisa - Personal Name
SubjectTECHNICAL WRITING
DESERTATION AND THESESS - THEHNICAL
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : pemetaan, metode penelitian, jenis penelitian; model pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, materi pembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk pemetaan metode penelitian skripsi mahasiswa prodi pendidikan Fisika tahun 2010-2014 yang meliputi aspek: pendekatan penelitian; jenis penelitian; model, metode, media dan materi pembelajaran yang digunakan dalam penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh skripsi mahasiswa prodi pendidikan Fisika Universitas Syiah Kuala. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah skripsi mahasiswa prodi pendidikan Fisika dari tahun 2010-2014. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara dokumentasi. Teknik pengolahan data menggunakan rumus persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: untuk pendekatan penelitian diperoleh kualitatif 13 %, kuantitatif 47 % dan campuran keduanya 40%; jenis penelitian diperoleh PTK 40 %, deskriptif 36 %, dan eksperimen 24 %; model, metode dan media pembelajaran diperoleh 49 % menggunakan model pembelajaran, 12 % menggunakan metode pembelajaran, 13 % menggunakan media pembelajaran dan 26 % campuran; materi pembelajaran diperoleh suhu dan kalor 12,8 %, gerak 9,5 %, optik 8,9%, usaha dan energi 8,4 %, zat dan wujudnya 7,8 %, listrik 7,3 %, alat-alat optik 5,0 %, getaran dan gelombang 6,7 %, fluida statis 6,1 %, bunyi 5,0 %, pengukuran 3,9%, gerak harmonik dan elastisitas 2,8 %, fluida dinamis 2,8 %, Magnet 1,7 %, pesawat sederhana 2,2 %, termodinamika 1,7 %, momentum dan implus 1,7 %, Hukum Newton 1,7 %, kinematika gerak lurus 1,1 %, dinamika rotasi 1,1 %, Gaya 0,6 %, gelombang elektromagnetik 0,6 %, tata surya 0,6 %. Sehingga dapat disimpulkan yang palling banyak digunakan untuk; pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif, model pembelajaran adalah model pembelajaran inquiry, metode pembelajaran adalah metode pembelajaran eksperimen, media pembelajaran adalah animasi, materi pembelajaran adalah suhu dan kalor.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HAMBATAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM MENYELESAIKAN STUDI TEPAT WAKTU (Srie Hardiyanti, 2018)

KONTRIBUSI NILAI MATA KULIAH BIDANG PROFESIONAL DAN MATA KULIAH PEDAGOGIK TERHADAP NILAI MATA KULIAH PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Novi Sriutami Ningsih, 2018)

KEMAMPUAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA DALAM MENGIKUTI PENGAJARAN MIKRO DI FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2016-2017 (Sudirman, 2017)

PEMETAAN METODE PENELITIAN SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA (STUDI KASUS TAHUN 2010 SD 2014) (Nanda Marisa, 2018)

PEMETAAN SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA (STUDI KASUS TAHUN 2011 SAMPAI DENGAN 2013) (Rahma Hanifa, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy