//

PERSEPSI GURU TERHADAP KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DI SD NEGERI 29 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MALISA ARIANTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Malisa Arianti. 2018. Persepsi Guru Terhadap Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Di SD Negeri 29 Banda Aceh, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Israwati, M.Si (2) Dra. Nurhaidah M.Insya Musa, M.Pd Kata kunci : Persepsi Guru, Kompetensi Manajerial, Kepala Sekolah Kompetensi Manajerial adalah kompetensi yang berhubungan dengan berbagai kemampuan manajerial yang dibutuhkan kepala sekolah dalam menangani tugas organisasi sekolah. Penelitian ini berupaya mengungkapkan bagaimana persepsi guru terhadap kompetensi manajerial kepala sekolah di SD Negeri 29 Banda Aceh?. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru terhadap kompetensi manajerial kepala sekolah di SD Negeri 29 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah guru yang ada di SD Negeri 29 Banda Aceh yang berjumlah 12 orang. Selanjutnya data wawancara diolah secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari data wawancara yang dilakukan di SD Negeri 29 Banda Aceh, persepsi guru terhadap kompetensi manajerial kepala sekolah sudah tergolong maksimal, walaupun ada beberapa pendapat guru yang mengatakan bahwa belum sepenuhnya terlaksana. Hal ini dapat dilihat dari kepela sekolah menyusun perencanaan untuk berbagai tingkatan perencanaan, mengembangkan organisasi sekolah sesuai dengan kebutuhan, memimpin dalam rangka pendayagunaan sumber daya sekolah secara optimal, memiliki strategi yang tepat untuk meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di sekolahnya. Menciptakan iklim yang kondusif, memberikan nasehat kepada warga sekolah, memberikan motivasi kepada seluruh guru. Kompetensi manajerial meliputi kemampuan menerapkan konsep dan teknik perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan evaluasi kinerja unit organisasi, juga kemampuan dalam melaksanakan prinsip good governance dalam manajemen pemerintahan dan pembangunan termasuk bagaimana mendayagunakan pemanfaatan sumber daya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 SIMPANG KEURAMAT KABUPATEN ACEH UTARA (MURDANI, 2014)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH PADA SMP TERPENCIL NEGERI 3 BANDAR BARU PIDIE JAYA (Fitriliana, 2017)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEKOLAH PADA SMP UNGGUL PIDIE JAYA (HUSNA, 2016)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SEKOLAH PADA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Aisyah, 2017)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBERDAYAAN KINERJA GURU PADA SMA NEGERI UNGGUL DI KABUPATEN ACEH BESAR (SYARIFAH NURMASYITHAH, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy