//

STRATEGI PUBLIC RELATION PT. BANK ACEH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA PROSES REBRANDING PT. BANK ACEH MENJADI PT. BANK ACEH SYARIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alfil Syahriel - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Strategi Public Relation PT. Bank Aceh Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Proses Rebranding PT. Bank Aceh Menjadi PT. Bank Aceh Syariah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi public relation PT. Bank Aceh Syariah terhadap loyalitas nasabahnya pada proses rebranding. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kerja karena teori tersebut membimbing dan mengarahkan setiap keputusan strategi yang dilaksanakan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam subjek penelitian ini, terdapat 1 (satu) orang informan public relation PT. Bank Aceh Syariah dan 2 (dua) orang nasabah sebagai informan tambahan. Sedangkan objek pada penelitian ini adalah strategi public relation. Metode pengambilan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan studi dokumentasi yang dikumpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa public relation PT. Bank Aceh Syariah telah melakukan strategi yang baik untuk mendapatkan loyalitas nasabah. Strategi yang digunakan adalah melakukan riset, perencanaan, aksi dan komunikasi, dan evaluasi. Secara khusus strategi yang digunakan adalah sosialisasi melalui media massa maupun kegiatan seminar atau event-event. Strategi yang dilakukan ini menghasilkan dampak positif bagi PT. Bank Aceh Syariah yang memiliki tujuan awal untuk meningkatkan loyalitas nasabah setelah melakukan rebranding.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE REPUTATION DAN BRAND EQUITY PT. BANK ACEH SYARIAH DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Citra Muliani, 2019)

PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH : KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABLE MEDIASI (Dewi Fitri, 2016)

KEPUASAN NASABAH KARTUKREDIT CO-BRAND PT.BANK ACEH SYARIAH (JEN UTAMI RUKMANA, 2017)

PROSEDUR PEMBERIAN BANK GARANSI PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK AREA BANDA ACEH (MUHAMMAD REZA AULA, 2017)

PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN NASABAH TABUNGAN BANK BRI SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH (RIZKY KHAISAR MAULANA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy