//

PERSEPSI SISWA TERHADAP MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRODI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSYIAH DI SMA/MA DALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Zurlinda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Persepsi, Siswa, Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) Sejarah Setiap calon guru harus mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL). Sebelummelaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) calon guru sudah dibekali dengan MicroTeaching, namun kondisi ketika mengikuti Micro teachingsangat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Untuk itu akan dikaji ”Persepsi siswa terhadap Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) Prosi Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah di SMA/MA dalam kota Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap mahasiswa program Pengalaman Lapangan (PPL) FKIP Sejarah Unsyiah dalam proses pembelajaran di kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA/MA Negeri Banda Aceh tahun ajaran tahun 2014/2015. Mengingat populasi yang terlalu banya k maka peneliti mengambil sampel dalam penelitian ini sebanyak 102 siswa yang diambil secara acak dari 4 sekolah, yaitu SMA Negeri 3 Banda Aceh sebanyak 1 kelas dengan banyak siswa 26 orang dan jumlah guru PPL Sejarah Unsyiah 1 orang, SMA Negeri 4 Banda Aceh sebanyak 1 kelas dengan banyak siswa 26 orang dan jumlah guru PPL Sejarah sebanyak 1 orang, SMA Negeri 7 Banda Aceh sebanyak 1 kelas dengan banyak siswa 27 orang dan jumlah guru PPL Sejarah 1 orang, dan SMA Negeri 12 Banda Aceh sebanyak 1 kelas dengan banyak siswa 23 orang dan jumlah guru PPL Sejarah Unsyiah 1 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan wawancara. Angket disebarkan kepada responden (siswa) untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan Sejarah di kelas, yang terdiri dari 20 pertanyaan dan 4 option pilihan setiap pertanyaan. Wawancara dilakukan dengan guru sejarah (guru pamong) untuk mengecek keabsahan data dari hasil data angket. Pengolahan data menggunakan teknik statistik sederhana dal am bentuk perhitungan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) FKIP Sejarah Unsyiah sudah baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN STAF SLB YPAC II BANDA ACEH TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) MAHASISWA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015/2016 (Ferryandi, 2018)

PERKEMBANGAN HIMPUNAN MAHASISWA SEJARAH FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (HIMAS FKIP UNSYIAH) 1969-2015 (Darkasyi, 2018)

MINAT MAHASISWA SEJARAH TERHADAP PRODI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Isnawati, 2017)

PENGARUH KEAKTIFAN ORGANISASI MAHASISWA TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PRODI FISIKA FKIP UNSYIAH (MUHAMMAD HUSNI THAMRIN, 2014)

HUBUNGAN NILAI INDEKS PRESTASI MKPBM DAN MKBS DENGAN NILAI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNSYIAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Muhammad Khairul Maulana, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy