//

IDENTIFIKASI ULAR LAUT DI PERAIRAN PULAU TUAN KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Khairun Iffat - Personal Name
SubjectCOGNITIVE PSYCHOLOGY
THINKING-PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian Identifikasi Ular Laut di Perairan Pulau Tuan Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan mengetahui spesies ular laut di Perairan Pulau Tuan. Pelaksanaanya berlangsung pada bulan April -Juli 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Time Swim dengan empat stasiun pengamatan. Jenis ular laut diidentifikasi berdasarkan morfologinya, bentuk kepala, badan dan ekor, warna dan corak/bands. Hasil penelitian menunjukkan terdapat dua jenis ular laut pada perairan tersebut, yaitu Acrochordus granulatus dan Laticauda sp. Secara keseluruhan parameter perairan Pulau Tuan seperti suhu, salinitas dan pH tergolong sesuai untuk kehidupan dua spesies ular tersebut. Kata Kunci : Acrochordus granulatus, Laticauda, identifikasi, ular laut, Pulau Tuan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PARTISIPASI NELAYAN DAN PERAN PEMANGKU KEPENTINGAN DALAM PENGELOLAAN KAWASAN KONSERVASI PERAIRAN DAERAH PULAU TUAN, ACEH BESAR (Zilvi Aulia Rahmi, 2017)

PENGELOLAAN KAWASAN KONSERVASI INDRA PURWA TERHADAP HASIL TANGKAPAN NELAYAN DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Nurismi, 2014)

IDENTIFIKASI POTENSI TSUNAMI AKIBAT LONGSOR DASAR LAUT BERDASARKAN GEMPA YANG BERSUMBER DARI SESAR ACEH DI PERAIRAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Riya Yustika, 2016)

POLA PERTUMBUHAN LINGULA SP DI PANTAI UJONG PANCU KABUPATEN ACEH BESAR DAN PANTAI SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Putri Hilda Purnama Sari, 2019)

KEKALAHAN PARTAI DAMAI ACEH SEBAGAI PARTAI BERBASIS ULAMA PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (RAIHAN YURANDA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy