//

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DI KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SAIFULLAH - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODE
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Penerapan Model Pembelajaran Langsung Matematika merupakan salah satu disiplin ilmu yang dipelajari dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Hasi;l belajar siswa dalam bidang studi matematika dapat ditingkatkan oleh guru melalui model-model pembelajaran yang sesuai dengan materi yang diajarkan. Oleh Karen itu ditawarkan suatu penerapan model pembelajaran langsung sebagai salah satu alternatif yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang masi rendah, dan peniliti tertarik untuk mengadakan penilitian yang berjudul “Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Langsung Pada Materi Komposisi Fungsi Di Kelas XI SMA Negeri 8 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Subjek penelitian diambil kelas XI IA-3 SMA Negreri 8 Banda Aceh dengan jumlah siswa 30 orang. Data diperoleh melalui tes yang diberikan kepada siswa terdiri dari 4 soal. Untuk mendapatkan data digunakan instrumen penelitian berupa tes yang berkaitan dengan materi dalam bentuk soal uraian ( essai ). Data diperoleh dari lembaran jawaban siswa dan diolah melalui statistik uji-t, Pada taraf signifikan α = 0,05 dengan banyak kelas = 6 dan besar derajat kebebasan chi-kuadrat adalah dk = k - 3 maka dk = 6 – 3 = 3, sehingga dari tabel chi-kuadrat diperolehχ^2(0,95)(3) = 7,81. Nilai ini selanjutnya dibandingkan dengan nilai chi-kuadrat hitung, dapat dilihat bahwa χ^2hitung

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DI KELAS XI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Tengku Hafinda, 2014)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DI KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (SAIFULLAH, 2014)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Heriyansyah Putra, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BERVARIASI PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS IV SD NEGERI 1 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA (Rahmat Muliya Fitri, 2015)

MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (YENNY SAFRINA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy