//

PERBEDAAN DAYA TAHAN JANTUNG PARU ATLET SEPAKBOLA PADA KESEBELASAN HIMADIRGA A DENGAN KESEBELASAN HIMADIRGA B

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fajar Munanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Munanda, Fajar. 2012. Perbedaan Daya Tahan Jantung Paru Atlet Sepakbola pada Kesebelasan Himadirga A dengan Kesebelasan Himadirga B. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Miskalena, M.Kes (2) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd. Kata kunci: perbedaan, daya tahan jantung paru. Daya tahan merupakan faktor utama dalam kebugaran fisik. Daya tahan sangat erat kaitannya dengan kegiatan atau pekerjaan sehari-hari manusia dalam melakukan pekerjaan maupun bergerak. Daya tahan yang tinggi dapat mempertahankan kemampuan dalam jangka waktu yang relatif lama secara terus menerus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan daya tahan jantung paru atlet sepakbola pada tim Himadirga A dengan Himadirga B. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh atlet sepakbola tim Himadirga yang berjumlah 22 orang, sedangkan pengambilan sampel dilakukan dengan cara Total Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik tes daya tahan jantung paru. Data di analisa dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean), standar deviasi (SD), dan penghitungan nilai uji beda. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: berdasarkan perhitungan thitung diperoleh = 1,96 dan diuji dengan ttabel dengan menggunakan derajat kebebasan df atau db = (N1 + N2 – 2) = (11 + 11 – 2 = 20) pada taraf signifikan 5% (α = 0,05) adalah 1,72. Hasil perhitungan tersebut membuktikan thitung lebih besar dari pada ttabel (thitung = 1,96 ≥ ttabel = 1,72). Dengan demikian hipotesis kerja (Hi) diterima atau menyatakan adanya perbedaan daya tahan jantung paru atlet sepakbola Tim Himadirga A dengan Tim Himadirga B, dimana atlet sepakbola Tim Himadirga A lebih baik tingkat daya tahan jantung paru dibandingkan dengan atlet sepakbola Tim Himadirga B. Simpulan penelitian ini adalah, terdapat perbedaan yang signifikan antara daya tahan jantung paru atlet sepakbola Tim Himadirga A dengan Tim Himadirga B.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS STATUS GIZI DENGAN DAYA TAHAN JATUNG PARU PEMAIN SEPAKBOLA HIMADIRGA FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2016/2017 (Andri syahputra, 2017)

DAYA TAHAN CARDIOVASCULAR PEMAIN SEPAKBOLA DAN BOLA VOLI HIMADIRGA UNSYIAH (MUNAWIR MUSTHAFA, 2019)

HUBUNGAN DAYA TAHAN JANTUNG PARU DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN BULUTANGKIS PADA ATLET UKM UNSYIAH TAHUN 2013 (ANJAR PRIWANTORO, 2014)

EVALUASI DAYA TAHAN JANTUNG PARU PADA ATLET BULUTANGKIS KUTA MALAKA TAHUN 2017/2018 (YUSRA AMNA, 2018)

PERBEDAAN KETERAMPILAN SEPAKBOLA KLUB HIMADIRGA PRODI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH DENGAN KLUB UKM UIN AR-RANIRY TAHUN 2013 (Rahmad Hidayat, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy