//

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safwan - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh Bank Umum yang listing di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian dibatasi hanya pada emiten yang terdaftar pada tahun 2012 dan 2017. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil secara langsung dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan jasa perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian hipotesis terdiri dari uji uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji autokorelasi. Hasil penelitian menunjukkan jumlah Komisaris (board size) berpengaruh positif dan signifikan terhadap efesiensi bank umum pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Komposisi komisaris terhadap efesisnsi bank umum terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap efesisnsi bank umum pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Proporsi kepemilikan saham terhadap efesisnsi bank umum terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap efesiensi bank umum pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Keyword : bank, efisiensi, corporate governance

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYRN(STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (MAULIDAN, 2015)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP BIAYA AGENSI; SUATU ANALISIS DENGAN PENDEKATAN PARTIAL LEAST SQUARE PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014 (MEURAH KARTIKA S, 2016)

ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK UMUM SWASTA NASIONAL DEVISA DAN NON DEVISA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL (RGEC) (STUDI PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014) (Ismi Fadhliati, 2016)

PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Eka Junaida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy