//

KEBERADAAN FASILITAS DAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKANRNJASMANI OLAH RAGA DAN KESEHATAN DI MADRASAHRNIBTIDAIYAH NEGERI SE-KECAMATAN SUKAMAKMURRNKABUPATEN ACEH BESARRNTAHUN 2012/2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Didi Andika - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL FACILITIES
PHYSICAL EDUCATION - ELEMENTARY EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Fasilitas dan Media, Pembelajaran penjasorkes Penelitian yang berjudul ”Keberadaan Fasilitas dan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan KEsehatan pada Madrasah Ibtidaiyah Sekecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan fasilitas dan media pembelajaran penjasorkes pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. Populasi penelitian adalah MIN sekecamatan Sukamakmur berjumlah 5 unit dan sampel penelitian adalah total populasi. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan angket. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Keberadaan fasilitas pembelajaran penjasorkes pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar belum lengkap baik dalam keadaan standar maupun modifikasi. Demikian juga keberadaan media pembelajaran penjasorkes pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar belum dapat dimanfaatkan secara maksimal seperti dalam pembelajaran Senam Kesegaran Jasmani yang disebabkan oleh tape recorder atau kaset dalam keadaan rusak. Disarankan melalui penelitian ini untuk melengkapi ketersediaan fasilitas dan media pembelajaran, sebaiknya pihak pengelola madrasah melakukan koordinasi dengan komite. Sehingga memungkinkan adanya masukan saran atau bantuan bagi penyediaan fasilitas dan media olah raga. Hendaknya pihak sekolah memiliki target untuk melahirkan atlet cabang olah raga dan permainan yang selalu dipertandingkan dalam kegiatan PORSENI Kementerian Agama sehingga akan memotivasi guru dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan pendidikan untuk menyiapkan segala fasilitas dan media yang dibutuhkan. Selain itu hendaknya setiap tahun ada prioritas bagi penyediaan fasilitas dan media pembelajaran Pendidikan Jasmani, olah raga dan kesehatan dalam Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (RKAM)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN SEKOLAH INKLUSI DI BANDA ACEH (Cut Sannas Saskia, 2016)

KEBERADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMP NEGERI SE-KECAMATAN SINGKIL UTARA TAHUN 2013 (HAMZIRWAN, 2015)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA SD GUGUS MANGGA KECAMATAN JAYA BARU BANDA ACEH (CASWO, 2018)

ANALISIS GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR BANDA ACEH (SYAHRIL, 2019)

KEBERADAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN GUGUS SD NEUHEUN KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATENRNACEH BESAR TAHUN PELAJARANRN2014/2015 (MUHAMMAD RIZAL, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy