//

HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS PENYALURAN KREDIT RNKELOMPOK TANI DENGAN PRINSIP PEMBERIAN KREDIT RNPERBANKAN RN(KASUS BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Yunita Sartifa - Personal Name
SubjectINCOME
AGRICULTURAL-ECONOMIC ASPECTS
CREDIT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS PENYALURAN KREDIT KELOMPOK TANI DENGAN PRINSIP PEMBERIAN KREDIT PERBANKAN (Kasus BPR Mustaqim Sukamakmur) OLEH Cut Yunita Sartifa/Agribisnis Unsyiah ABSTRACT Usaha tani adalah bagian inti dari pertanian karena menyangkut sekumpulan kegiatan yang dilakukan dalam budidaya. Kredit adalah modal usaha yang disalurkan perbankan yang merupakan suatu lembaga keuangan yang ada di Indonesia yang memiliki peranan penting bagi kelangsungan perekonomian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan aktivitas penyaluran kredit kelompok tani, untuk mengetahui tingkat penerapan prinsip pemberian kredit perbankan usaha tani dan untuk mengetahui hubungan antara aktivitas penyaluran kredit kelompok tani dengan prinsip pemberian kredit perbankan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan pengujian hipotesis asosiatif yang mana kuesioner diukur dengan menggunakan Skala Likert dan hubungan antara dua variabel diukur dengan menggunakan korelasi Rank Spearman. Berdasarkan hasil analisis mengunakan Skala Likert untuk variabel aktivitas penyaluran kredit, diketahui bahwa aktivitas kontrol perencanaan, proses pendanaan, pengawasan serta manajemen dinilai sudah sesuai. Sedangkan untuk variabel prinsip pemberian kredit perbankan diketahui hasilnya bahwa analisis sifat (character), kapasitas (capacity), modal (capital) dan kondisi ekonomi usaha tani juga dinilai baik. Untuk hubungan antara dua variabel diketahui pula bahwa semakin tinggi tingkat kepahaman anggota kelompok tani tentang prinsip pemberian kredit perbankan akan diikuti dengan semakin tingginya tingkat aktivitas penyaluran kredit kelompok pertanian oleh BPR Mustaqim Sukamakmur. Kata Kunci : Kelompok Tani. Aktivitas Penyaluran Kredit, Prinsip Pemberian Kredit

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES PERMOHONAN KREDIT MELALUI PELAYANAN ONLINE E-KREDIT UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR CABANG MEURAXA (SAHNAZ RATU QUTHNI, 2016)

ANALISA PENCAIRAN KREDIT SUPER MIKRO PADA PD.BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (Rian Erizal, 2015)

SISTEM PEMBERIAN KREDIT UNTUK KELOMPOK TANI PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (Ibrahim, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA OLEH RNBANK BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR TERHADAP RNPENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KECIL RNDI PASAR PEUNAYONG KEC. KUTA ALAM RNKOTA BANDA ACEH (Teuku Muhammad Yusri, 2014)

PERAN BPR MUSTAQIM BANDA ACEH SEBAGAI PENUNJANG MODERNISASI PEDESAAN DAN MEMBERIKAN LAYANAN JASA PERBANKAN BAGI GOLONGAN EKONOMI LEMAH ATAU PENGUSAHA KECIL (T. AMPON CUT AULIA BAET, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy