//

ANALISIS JALUR UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELAJAR SISWA SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Pocut Asri Cahyani - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Analisis jalur digunakan untuk menguji persamaan regresi yang melibatkan beberapa variabel bebas dan variabel terikat secara sekaligus sehingga memungkinkan pengujian terhadap variabel antara. Analisis Jalur banyak digunakan dalam berbagai bidang penelitian satu diantaranya adalah pendidikan. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dengan cara survei. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan model struktural untuk minat belajar siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh dan mengetahui pengaruh penggunaan gadget (X1), lingkungan belajar (X2) dan fasilitas belajar (X3) terhadap minat belajar (Y) siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh. Hasil yang diperoleh didapatkan model struktural untuk minat belajar siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh adalah Y = 0,095X1 + 0,356X2 + 0,267X3 +0,692 dan faktor yang memengaruhi secara signifikan (a=5%) dalam model minat belajar siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh adalah penggunaan gadget, lingkungan belajar dan fasilitas belajar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Mika Rona Adilla, 2017)

ANALISIS BIPLOT DAN DISKRIMINAN KUADRATIK UNTUK MENGELOMPOKKAN SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH BERDASARKAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MOTIVASI BELAJAR SISWA (Mutia Andriani, 2018)

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (WAHYUNI, 2013)

THE IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN TEACHING LISTENING SKILL TO SENIOR HIGH SCHOOOL STUDENTS (lia maisyarah, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy