//

PERBANDINGAN QOS MANAJEMEN BANDWIDTH ANTARA SIMPLE QUEUE DAN QUEUE TREE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAYANA ISWANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Inspektorat provinsi Aceh mempunyai fungsi perencanaan program pengawasan, pengusutan, pemeriksaan serta pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Gubernur dibidang pengawasan. Penggunaan internet dikantor Inspektorat Aceh saat ini memiliki mobilitas yang sangat tinggi, baik digunakan untuk browsing informasi, download data dan penggunaan fasilitas internet yang lain. Untuk itu diperlukannya bandwidth management untuk mengatur setiap data yang lewat, sehingga pembagian bandwidth menjadi merata dengan menggunakan metode Simple Queue dan Queue Tree yang diterapkan pada MikroTik. Dalam penelitian ini dilakukan analisis perbandingan antara menggunakan metode Simple Queue dan Queue Tree untuk mengoptimasikan bandwidth internet. Menganalisis QoS (Quality of Service) manajemen bandwidth internet menggunakan Simple Queue dan Queue Tree dari segi delay, jitter dan packet loss. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas jaringan menggunakan metode Simple Queue dan Queue Tree lebih optimal, hal ini dikarenakan bandwidth akan terbagi sesuai dengan rule yang diterapkan pada bandwidth management dan tidak menyebabkan client saling berebut bandwidth.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS MANAJEMEN BANDWIDTH MENGGUNAKAN METODE SIMPLE QUEUE DAN QUEUE TREE PADA MIKROTIK (Rahmat Hidayat, 2013)

ANALISA TRAFIK INTERNET PADA LOCAL AREA NETWORK DI JURUSAN INFORMATIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (teuku muhamad fachrurozhi, 2015)

ANALISIS LAMA WAKTU PEMBONGKARAN IKAN PADA KAPAL PURSE SEINE DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA LAMPULO (NAZARUL AKMAL, 2017)

ANALISA PELAYANAN NASABAH BANK MENGGUNAKAN FUZZY LOGIC SUGENO (STUDI KASUS BRI KANTOR WILAYAH BANDA ACEH) (NUR AULIA ZANNAH, 2017)

QUALITY OF SERVICE (QOS) PADA JARINGAN INTERNET DENGAN METODE HIERARCHY TOKEN BUCKET (Muhammad Rida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy