//

PENGARUH PERCEIVED ENTERTAIMENT DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN MOBILE SHOPPING KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ryanda Fajar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived entertaiment dan norma subjektif terhadap word of mouth dengan kepuasan konsumen sebagai pemediasi pada konsumen mobile shopping kota Banda Aceh, Aceh. Metode penelitian ini menggunakan google form sebagai instrumen penelitian. Sampling jenuh dan purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis PLS (Partial Least Square) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived entertaiment berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, perceived entertaiment tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Perceived entertaiment berpengaruh negatif terhadap word of mouth dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi, serta norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Kata kunci: Perceived Entertaiment, Norma Subjektif, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Word of Mouth. ABSTRACT This research aims to determine the effect of perceived entertainment and subjective norms on word of mouth with consumer satisfaction as mediation in the mobile shopping consumers of the city of Banda Aceh, Aceh. This research method uses the google form as a research instrument. Saturated sampling and purposive sampling are used as sampling techniques. The PLS (Partial Least Square) analysis method is used as an analytical method to determine the effect of the variables involved. The results of this study indicate that perceived entertainment has a positive and significant effect on word of mouth, subjective norms have a positive and significant effect on word of mouth, perceived entertainment does not have a positive and insignificant effect on customer satisfaction, subjective norms have a positive and significant effect on customer satisfaction, perceived Entertainment has a negative effect on word of mouth with consumer satisfaction as mediation, and subjective norms have a positive and significant effect on word of mouth with consumer satisfaction as mediation. Keyword: Perceived Entertainment, Subjective Norms, Customer Satisfaction. Customer Loyalty, Word of Mouth.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH INERSIA KONSUMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG SECARA ONLINE DENGAN POSITIVE WORD-OF-MOUTH SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KALANGAN MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH) (Kemal Farsha, 2016)

PENGARUH VIRTUAL BRAND COMMUNITIES TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH ADVERTISING PADA KOMUNITAS SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION V-ASCA DI KOTA BANDA ACEH (Arief Arham, 2017)

PENGARUH SUMBER INFORMASI ONLINE TERHADAP NIAT BELI MOBIL DI KOTA BANDA ACEH DENGAN VARIABEL SIKAP SEBAGAI MEDIASI (SRI WAHYUNI, 2017)

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH YANG DIMEDIASI OLEH MONETARY PRICE PADA KONSUMEN LION AIR DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ikhlas, 2018)

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA BANDA ACEH DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Muhibbur Ridha, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy