//

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA VAGINA SAPI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dian Zahlina - Personal Name

Abstrak/Catatan

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI Escherichia coli PADA VAGINA SAPI ACEH ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengisolasi dan mengidentifikasi bakteri Escherichia coli pada vagina sapi aceh. Sampel yang digunakan untuk penelitian yaitu 10 swab vagina dari 10 sapi aceh. Sampel dibiakkan pada nutrient broth (NB) sebagai media isolasi dan perkembangan bakteri, kemudian diinkubasikan pada suhu 37oC. Isolasi dan identifikasi dilakukan dengan metode Carter, yang meliputi pengamatan morfologi koloni bakteri, pewarnaan Gram, penanaman pada media differensial dan selektif, serta uji biokimia. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada semua sampel swab vagina sapi aceh positif terdapat bakteri E. coli.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI GRAM NEGATIF PADA UTERUS SAPI ACEH YANG MENGALAMI REPEAT BREEDING (Indi Rafika, 2017)

ISOLASI, IDENTIFIKASI DAN UJI SENSITIVITAS BAKTERI DARI SEKRET VAGINA IBU HAMIL SEHAT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK BANDA ACEH (Ika Indriami, 2016)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI GRAM NEGATIF PADA AMBING KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) (SEPTIAN TRI MULYANA GINTING, 2018)

STUDI IDENTIFIKASI ESCHERICHIA COLI PADA DAGING SAPI (Dila Sartika Manurung, 2016)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI ESCHERICHIA COLI PADA ORGAN IKAN KOI (CYPRINUS CARPIO) DARI BEBERAPA PET SHOP DI KOTA BANDA ACEH (Kamaliatur Rizki, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy