//

ANALISA PENILAIAN TINGKAT PROKRASTINASI PERWALIAN ONLINE MAHASISWA FMIPA UNSYIAH MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL DENGAN VISUALISASI FUNGSI LOG - LIKELIHOOD ANALISA PENILAIAN TINGKAT PROKRASTINASI PERWALIAN ONLINE MAHASISWA FMIPA UNSYIAH MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL DENGAN VISUALISASI FUNGSI LOG - LIKELIHOOD ANALISA PENILAIAN TINGKAT PROKRASTINASI PERWALIAN ONLINE MAHASISWA FMIPA UNSYIAH MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL DENGAN VISUALISASI FUNGSI LOG - LIKELIHOOD ANALISA PENILAIAN TINGKAT PROKRASTINSI PERWALIAN ONLINE MAHASISWA FMIPA UNSYIAH MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIKMORDINAL DENGAN VISUALISASI FUNGSI LOG-LIKELIHOOD

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dinda Gemala - Personal Name
SubjectREGRESSION ANALYSIS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Salah satu sistem pelayanan online yang memerlukan koneksi internet adalah sistem KRS (Kartu Rencana Studi) online yang digunakan oleh mahasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH). Adapun bentuk pelayanan online yang paling sering digunakan oleh mahasiswa UNSYIAH adalah sistem perwalian online. Namun, dampak dari mudahnya komunikasi tersebut membuat mahasiswa sering menunda-nunda untuk melakukan pengisian KRS, bahkan tidak melewati tahapan konsultasi terlebih dahulu. Dalam ilmu psikologi menunda-nunda pekerjaan dikenal dengan istilah prokrastinasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat prokrastinasi pada mahasiswa FMIPA UNSYIAH tahun 2017, yang didapatkan dengan menggunakan model regresi logistik ordinal berdasarkan tingkat prokrastinasi perwalian online dan menginterpretasikan model menggunakan nilai odds ratio. Metode yang digunakan adalah analisa regresi logistik ordinal. Hasil analisa menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh terhadap tingkat prokrastinasi perwalian online yaitu variabel Stress (tinggi) dan Jenis kelamin (perempuan) dengan masing-masing p-value 0,006351 dan 0,04726. Nilai odds ratio untuk variabel stress dengan kategori tinggi exp (0,9758) = 2,7 artinya responden dengan tingkat stress tinggi memiliki peluang 2,7 kali lebih besar melakukan prokrastinasi dibandingkan responden dengan tingkat stress rendah. Nilai odds ratio untuk jenis kelamin perempuan exp (0,6282) = 1,9 artinya responden dengan jenis kelamin perempuan memiliki peluang 1,9 kali lebih besar melakukan prokrastinasi dibandingkan dengan responden dengan jenis kelamin laki-laki. Kata kunci : perwalian online, prokrastinasi, regresi logistik ordinal.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL UNTUK MENGANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN SISTEM PERWALIAN ONLINE DI FMIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2017 (Marlindawati, 2018)

PENGKLASIFIKASIAN MASA STUDI MAHASISWA S1 FMIPA UNSYIAH MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL (Mailani, 2016)

PERBANDINGAN KETEPATAN MODEL LOGIT, PROBIT DAN COMPLEMENTARY LOG-LOG DALAM MENGANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DURASI PENYELESAIAN TA MAHASISWA FMIPA UNSYIAH (SISKA ISTYANA, 2017)

PENGUJIAN PENGGUNAAN MEMORI APLIKASI WEB KRS ONLINE V.1 UNIVERSITAS SYIAH KUALA (, 2014)

ANALISIS PENGARUH KUNJUNGAN MAHASISWA KE PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA (Rahmat Julianda Putra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy