//

PEMANFAATAN BIND9 DALAM PEMBUATAN DOMAIN PADA VIRTUAL HOST MENGGUNAKANLINUX

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NASA SAFRINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah client di internet pada saat melakukan akses ke server, selain itu dipakai juga untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Pada awalnya, sistem penamaan IP address menggunakan sistem host.txt yang berisikan daftar kombinasi IP address dengan nama dari setiap komputer yang terhubung ke internet. IP address yang akan digunakan untuk sistem penamaan sebuah host name disimpan kedalam databases server yang merupakan fungsi dari DNS server. Pada sistem linux, BIND (Berkeley internet name domain) menjadi software default sebagai paket DNS server dalam semua distribusi linux. Pemanfaatan BIND dalam pembuatan nama domain agar dapat membangun ruang penyimpanan untuk content digital merupakan konsep dari pembuatan virtual host.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMANSI KOMPUTER KONVENSIONAL DENGAN KOMPUTER VIRTUAL PADA JARINGAN VIRTUAL LOCAL AREA NETWORK (Khairil Habhibie Dwi Putra, 2014)

ANALISIS PENGAMBILAN DATA UNTUK SISTEM HOST TO HOST PEMBAYARAN SPP UNSYIAH DENGAN MENGGUNAKAN RESTFUL WEB SERVICE (Aziz Fahlafi, 2014)

ANALISA KEAMANAN WEBSITE BERBASIS CODEIGNITER (STUDI KASUS WEB SISTEM INFORMASI AKADEMIK AKPER TJOET NYA’ DHIEN BANDA ACEH) (Tino Roso Wibowo, 2018)

PENGARUH VIRTUAL BRAND COMMUNITIES TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH ADVERTISING PADA KOMUNITAS SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION V-ASCA DI KOTA BANDA ACEH (Arief Arham, 2017)

REPLIKASI DATABASE NAME SERVER (NS) SERVER PADA MASTER KE SLAVE (Yulia Miska, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy