//

SEJARAH PERTERNAKAN AYAM BOILER DI KABUPATEN ACEH BESAR 1995-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mirza Saputra - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Saputra, Mirza. 2017. Sejarah Peternakan Ayam Broiler di Kabupaten Aceh Besar 1995-2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Teuku Abdullah, SH. MA (2) Drs. Zainal Abidin, M.Si Kata Kunci: Sejarah, Peternakan, Ayam Broiler dan Aceh Besar. Penelitian yang berjudul “Sejarah Peternakan Ayam Broiler di Kabupaten Aceh Besar 1995-2016”, ini bertujuan untuk (1) mengetahui latar belakang berdirinya peternakan ayam Broiler di Aceh Besar, 1995-2016, (2) menjelaskan perkembangan usaha peternakan ayam broiler di Aceh Besar, 1995-2016 dan (3) menjelaskan pengaruh peternakan ayam Broiler terhadap masyarakat dan pemerintah di Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode sejarah yang terdiri dari lima langkah yaitu pemilihan tema, heuristik, verifikasi, interpretasi dan historiografi. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1) usaha peternakan ayam Broiler di Kabupaten Aceh Besar dimulai sejak tahun 1995 yang diawali dengan sistem secara mandiri dan sejak 2007-2008 mulailah masuk perusahaan sehingga telah menjadikan sebagian pengusaha meninggalkan usaha secara mandiri dan memilih bergabung dengan mitra perusahaan, (2) perkembangan usaha ayam Broiler di Kabupaten Aceh Besar 1995-2016 terlihat dari beberapa aspek, yaitu: jumlah populasi, produksi daging, jumlah pemotongan ayam Broiler dan pemasukan ayam Broiler, (3) usaha peternakan ayam Broiler telah membawa pengaruh bagi masyarakat yaitu terbukanya lapangan pekerjaan dan menarik masyarakat menjadi tenaga pekerja serta mendukung pendapatan daerah dan membawa Kabupaten Aceh Besar dikenal sebagai salah satu sentral ayam pedaging di Provinsi Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISA PENGGUNAAN ECONOMIZER UNTUK PENINGKATAN EFISIENSI SISTEM BOILER PADA KASUS PABRIK KELAPA SAWIT PTPN4 UNIT DOLOK ILIR (MUHAMMAD RIDHO, 2019)

KONSENTRASI HORMON TESTOSTERON AYAM KAMPUNG, AYAM HUTAN,DAN AYAM BANGKOK (Fadila Hayati Abdillah Ginting, 2015)

DINAMIKA USAHA TEMPE CAP BUNGA MAWAR DI GAMPONG UTEUN BAYI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE, 1995-2016 (Rifa Putri Nadia, 2017)

DINAMIKA USAHA TEMPE CAP BUNGA MAWAR DI GAMPONG UTEUN BAYI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE, 1995-2016 (Lisa Ariani, 2017)

PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG KULIT PISANG KEPOK (MUSA PARADISIACA NORMALIS) FERMENTASI + BUNGKIL KELAPA+ FEED SUPPLEMENT SEBAGAI SUBSTITUSI SEBAGIAN RANSUM KOMERSIL FINISHER TERHADAP BERAT DAN PERSENTASE KARKAS AYAM BROILER (Rismanda Sari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy