//

TATA CARA PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PPH PASAL 21 PADA STASIUN KARANTINA IKAN PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DINA PUTRI ARIGA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Laporan kerja praktek ini merupakan tugas akhir bagi mahasiswa program Studi Diploma III Perpajakan Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan mulai tanggal 12 Febuari 2018 sampai dengan 12 April 2018 yang bertempat di Kantor Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh Jl. Raya Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang Aceh Besar. Pajak Penghasilan Pasal 21 adalah pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain dengan nama apapun yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak orang pribadi dalam negeri sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa dan kegiatan. Tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktek Lapangan adalah untuk mengetahui bagaimana Tata Cara Pemotongan, Penyetoran dan Pelaporan Pajak Penghasilan pada Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh. Dalam penulisan laporan Kerja Praktek ini, penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu dengan observasi lapangan, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari kegiatan praktek lapangan menunjukkan bahwa Tata Cara Pemotongan, Penyetoran Dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 21 pada Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh, atas gaji pengenaan dan pemotongan yang menjadi beban APBN atau APBD ditanggung oleh pemerintah kecuali atas honorarium atau imbalan lain dengan nama apapun yang pembayaran terpisah dari gaji tidak ditanggung pemerintah, atas penghasilan tersebut dihitung dengan menerapkan tarif khusus pajak penghasilan bersifat final atas jumlah penghasilan bruto untuk setiap kali pembayaran, dan tarif Pajak Penghasilan final diterapkan dengan memperhatikan golongan dari PNS. Pada Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh telah terlaksana sesuai ketentuan peraturan perpajakan yang berlaku saat ini, baik waktu pemotongan maupun penyetoran dilaksanakan dengan disiplin.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGENAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK ATAS EKSPOR IKAN TUNA PADA STASIUN KARANTINA IKAN PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN ACEH (ASRI ISNANDAR, 2018)

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PENYETORAN PPH PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA KONSTRUKSI PADA PT SAMANA CITRA AGUNG BANDA ACEH (TOMY ARIANDI, 2018)

PROSEDUR PEMOTONGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 ATAS HONORARIUM DENGAN SUMBER DANA APBN DI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK TVRI STASIUN ACEH (AINUL DIAN LESTARI, 2018)

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 23 ATAS JASA REHABILITAS RUMAH DINAS TAHUN 2016 PADA BPKP ACEH (RINI KISMARITA, 2017)

PROSEDUR PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS JASA LANDING, COUNTER, AVIOBRIDGE DAN PARKING PESAWAT UDARA YANG DIBERIKAN OLEH PT. ANGKASA PURA II KEPADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (KHALISAH ZULFAA ADILAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy