//

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, AUDIT TENURE, SPESIALISASI INDUSTRI AUDITOR, DAN AUDIT FEE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nilna Elvia - Personal Name
SubjectPROFITS-ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, audit tenure, spesialisasi industri auditor, dan audit fee terhadap integritas laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Penentuan sampel dalam penelitian ini mengunakan metode purposive sampling, dengan jumlah pengamatan sebanyak 68 sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel kepemilikan institusional, audit tenure, spesialisasi industri auditor, dan audit fee berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Secara parsial hasil penelitan menunjukkan bahwa (1) kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan, (2) audit tenure berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan, (3) spesialisasi industri auditor tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan, (4) audit fee tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Audit Tenure, Spesialisasi Industri Auditor, Dan Audit Fee, Integritas Laporan Keuangan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MASA PERIKATAN AUDIT, OPINI AUDIT DAN KESULITAN KEUANGAN TERHADAP PERGANTIAN AUDITOR PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016 (Saniyah, 2018)

PENGARUH AUDIT TENURE, AUDIT DELAY, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA DAN OPINION SHOPPING TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2013- 2015 (Fauzan Syahputra, 2017)

PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, AUDIT TENURE, KOMITE AUDIT, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT REPORT LAG (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2016) (VINA MAHFUDHAH, 2018)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, EFEKTIVITAS KOMITE AUDIT, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN KOMPENSASI MANAJEMEN KUNCI DALAM LAPORAN KEUANGAN(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERDAGANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015 S.D. 2017) (MUHAMMAD FAZIL, 2019)

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Maya Agustin, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy