//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN BERKELOMPOK TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) DAN KONVENSIONAL PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA DI KELAS VIII PADA SMP NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAULINA - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODS
BIOLOGY - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Hasil Belajar, STAD, Sistem Pencernaan Penelitian berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Pembelajaran Berkelompok Tipe STAD (Student team Achievement Division) dan Konvensional pada Konsep Sistem Pencernaan pada Manusia di Kelas VIII pada SMP Negeri 5 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada konsep sistem pencernaan pada manusia yang diajarkan secarara Berkelompok Tipe STAD dan konvensional di kelas VIII pada SMP Negeri 5 Banda Aceh. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas Eksperimen dan kelas Kontrol masing-masing berjumlah 30 siswa. Instrumen penelitian ini berupa perangkat tes tertulis (pretes dan postes) serta dokumentasi. Pengolahan data menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa menggunakan model pembelajaran berkelompok tipe STAD dan konvensional pada Konsep Sistem Pencernaan pada Manusia Di Kelas VIII Pada SMP Negeri 5 Banda Aceh. Hal ini dibuktikan dengan diperoleh harga thitung 4,93 dan ttabel = 1,64 pada taraf signifikan 0,05 yaitu thitung > ttabel. Simpulan penelitian adalah terdapat perbedaan hasil belajar anatar siswa menggunakan model pembelajaran berkolompok Tipe STAD dan konvensional pada Konsep Sistem Pencernaan di SMP Negeri 5 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH (Mahrami, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA POKOK BAHASAN FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 1 BAITUSSALAM (royki rosmandi, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014)

TEACHING LISTENING BY USING STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION(AN EXPERIMENTAL STUDY OF SECOND GRADE STUDENTS AT MAN 1 SIGLI) (Fittri Amriani, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD PADA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Basdillan Karnova, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy