//

SISTEM AKUNTANSI KREDIT LINKAGE PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Rizky - Personal Name
SubjectACCOUNTING
CREDIT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penulisan Laporan Kerja Praktek setelah adanya Observation, interview, dan penelitian kepustakaan yang telah penulis lakukan pada Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh memiliki tujuan-tujuan tertentu. Adapun tujuan-tujuan tersebut antara lain : Bagaimana Sistem Akuntansi Kredit Linkage pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh, bagaimana perlakuan akuntansi terhadap pemberian Kredit Linkage pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh, dan apakah Sistem Akuntansi Kredit Linkage pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh telah sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku. Setelah pengamatan dan hal-hal diatas yang penulis lakukan dalam masa Praktek Kerja Lapangan selama dua bulan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh, penulis telah dapat mengambil beberapa kesimpulan. Kesimpulan-kesimpulan tersebut diantaranya : PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh merupakan sebuah perbankan yang memberikan program Kredit Linkage. Pemberian program Kredit Linkage ini bertujuan untuk membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah maupun penambahan atau pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah. PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh juga menentukan jangka waktu pelunasan pokok angsuran. Pelunasan pokok angsuran harus dilakukan oleh peminjam dana setiap bulannya pada tanggal yang telah ditetapkan. Peminjam dana juga berkewajiban melaporkan laporan keuangan. Kesimpulan lain yang dapat penulis berikan adalah : Sistem Akuntansi Kredit Linkage pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh melalui beberapa tahapan persyaratan dan ketentuan, seperti Analisa kelayakan Usaha, Surat Persetujuan Prinsip pembiayaan, dan wawancara serta Akad Pemberian Kredit Linkage, dan perlakuan akuntansi yang dilakukan oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Banda Aceh dalam mencatat seluruh kegiatan yang berhubungan dengan operasionalnya sudah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENDUKUNG PENGENDALIAN INTERNAL PEMBERIAN KREDIT (STUDI KASUS PADA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) DI KOTA BANDA ACEH) (Restu Febi Purwono, 2019)

PROSEDUR PENGELOLAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PLATINUM NON SUBSIDI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG BANDA ACEH (SUSI AFRANITA, 2015)

PROSEDUR PELELANGAN AGUNAN ATAS DEBITUR WANPRESTASI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG BANDA ACEH (IRA YUNIDA, 2014)

PENERAPAN PELAYANAN PRIMA(SERVICE EXCELLENT) PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (Cut Alfrida, 2016)

ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENUNJANG INFORMASI DAN KOMUNIKASI KREDIT PADA BTPN CABANG BANDA ACEH (Ida Hunafa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy