//

PROSEDUR PENGELUARAN KAS PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZIYAD MAULANA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Aceh dibentuk dalam upaya peningkatan penerimaan negara dari sektor perpajakan dengan berdasar pada Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 473/KMK.01/2004 tanggal 13 Oktober 2004 tentang Perubahan Lampiran I, II, III, IV, dan V Keputusan Menteri Keuangan Nomor 443/KMK.01/2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak, Kantor Pelayanan Pajak, Kantor Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan, Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak, dan Kantor Penyuluhan dan Pengamatan Potensi Perpajakan sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 519/KMK.01/2003. Dalam mengemban tugas Direktorat Jenderal Pajak menyelenggarakan fungsi: a. Perumusan kebijakan di bidang perpajakan b. Pelaksanaan kebijakan di bidang perpajakan c. Penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang perpajakan d. Pemberian bimbingan teknis dan evaluasi di bidang perpajakan e. Pelaksanaan administrasi Direktorat Jenderal Pajak. Kas juga merupakan alat pertukaran yang dapat diterima untuk pelunasan utang dan dapat diterima sebagai suatu setoran ke bank dengan jumlah sebesar nominalnya, juga simpanan dalam bank atau tempat-tempat lainnya yang dapat diambil sewaktu-waktu. Pengertian lain dari segi akuntansi, yang dimaksud dengan kas adalah sesuatu (baik yang berbentuk uang atau bukan) yang dapat tersedia dengan segera dan diterima sebagai alat pelunasan kewajiban pada nilai nominalnya. Pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Aceh yang sering terjadi pengeluaran kas pada saat pembayaran gaji pegawai negeri sipil, pembayaran gaji Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), pembayaran untuk kegiatan operasional kantor, pembayaran perjalanan dinas pegawai dan pembayaran kepada pihak ketiga/rekanan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PEMBUATAN EFIN UNTUK PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KOTA BANDA ACEH (PAULA ANDIKA, 2018)

ANALISA KINERJA ORGANISASI DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK ACEH (Nova Yanti, 2015)

PROSEDUR PEMBUATAN KODE BILLING UNTUK PENYETORAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (SYAIVOL WAHYUDI, 2017)

PROSEDUR PENGAJUAN PERMOHONAN PENETAPAN WAJIB PAJAK NON EFEKTIF PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (ICHSAN ANDHIKA, 2018)

PROSEDUR REVISI DIPA OLEH SATUAN KERJA INSTANSI VERTIKAL PADA KANWIL DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI ACEH (DIMAS HARIYADI PRATAMA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy