//

PROSEDUR PENCAIRAN DANA ATAS PEKERJAAN PEMBANGUNAN RUMAH SEDERHANA SEHAT PADA DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN PERMUKIMAN KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD FACHRIZAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

Laporan Kerja Praktik (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa program studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh yang telah menyelesaikan praktik kerja lapangan selama dua bulan di Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Banda Aceh. Laporan kerja praktik ini telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui studi kepustakaan (Library Research), serta penelitian lapangan (Field Research) yang meliputi wawancara dan observasi di Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Banda Aceh. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur Pencairan Dana Atas Pekerjaan Pembangunan Rumah Sehat Sederhana pada Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Banda Aceh dan sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi pada program studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh. Pada Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Banda Aceh pembangunan pekerjaan pembangunan rumah sehat sederhana berujuan untuk meningkatkan intensitas rumah layak huni dan terjangkau. Pemerintah Kota Banda Aceh juga memiliki kewajiban memberikan kemudahan dalam pembangunan dan perolehan rumah secara bertahap dan berkelanjutan. Dalam proses pencairan dana atas pekerjaan pembangunan rumah sehat sederhana Pada Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Banda Aceh, dari pihak ketiga menyerahkan kontrak kerja kepada pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Banda Aceh bagian keuangan. Setelah itu bagian keuangan menerbitkan surat berita acara pemerikasaan, jika dinyatakan bahwa sudah sesuai antara kontrak kerja dan hasil di lapangan maka pihak bagian umum membuat surat berita acara pencairan lunas. Bagian keuangan menerbitkan surat pencairan lunas untuk diproses menjadi SPP, SPM, dan Realisai Anggaran. Kemudian SPP, SPM, dan Realisai Anggaran yang di terbitkan bagian keuangan diantarkan kepada bendahara umum daerah untuk di lakukan verifikasi data. Setelah di lakukan verifikasi diterbitkan surat pencairan dana, dan dikeluarkan dalam 4 lembar SP2D. Lembar pertama ditujukan kepada bank yang dituju. Lembar kedua ditujukan kepada bagian keuangan. Sementara Lembar ketiga ditunujukan kepada bendahara daerah untuk diarsipkan. Sedangkan Lembar keempat diberikan kepada pihak ketiga untuk diarsipkan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENGADAAN ASET TETAP PADA DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN KOTA BANDA ACEH (EL RAZAK RIZKI HAKIM, 2018)

PROSEDUR PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 22 ATAS PENGADAAN PAKAIAN DINAS BESERTA PELENGKAPANNYA PADA DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PEMUKIMAN ACEH (PUJI BURRAHIM, 2019)

PROSEDUR PEMUNGUTAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI ATAS PENGADAAN MEBELEUR PADA DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN ACEH (FERI SUGANDA, 2019)

PENGARUH KOMPENSASI, BUDAYA KERJA, DAN KOMITMEN PERSONIL TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR (STUDI KASUS PADA PEGAWAI KANTOR DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT, KAB ACEH TIMUR) (Yushar Kurniawan, 2018)

PROSEDUR PENGELUARAN ANGGARAN PERBENDAHARAAN PADA SATUAN KERJA PENGEMBANGAN SISTEM PENYEHATAN LINGKUNGAN PERMUKIMAN PROVINSI ACEH DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA KEMENTRIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT (PUPR) (RISKI HARISTA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy