//

FAKTOR-FAKTOR PENGARUH ADOPSI DIGITAL BANKING DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muthia Ulfa - Personal Name
SubjectBANK AND BANKING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Industri perbankan turut berubah dengan cepat. Dengan perkembangan ekonomi internasional dan pasar kompetitif, perbankan turut berinovasi, dimana faktor kekuatan utama adalah teknologi yang merubah hukum, geografis dan industri dan telah menciptakan produk dan layanan baru. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, dan persepsi risiko terhadap adopsi digital banking di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner online dalam google form. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah aktif yang pernah menggunakan digital banking di Banda Aceh. Teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Jumlah kuesioner yang telah dianalisis adalah 103 kuesioner. Pengujian pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dilakukan dengan menggunakan model regresi berganda dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan keamanan berpengaruh secara positif terhadap adopsi digital banking. Sedangkan, persepsi risiko berpengaruh secara negatif pada adopsi digital banking. Kata kunci: Digital Banking, Adopsi Digital Banking, Kepercayaan, Keamanan, dan Persepsi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SMS BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (SITI ELIZA, 2017)

PENGARUH PERSEPSI NASABAH ATAS RISIKO, KEPERCAYAAN, MANFAAT, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET BANKING (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH BANK UMUM DI KOTA BANDA ACEH) (muhammad fadhli, 2016)

PENGARUH PENERAPAN LAYANAN JASA E-BANKING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK MANDIRI TBK CABANG BANDA ACEH (PUTRA ANGKASA, 2015)

PERAN ONLINE INTEGRATED BANKING SYSTEM (OLIBS) PADA PT.BANK ACEH KANTOR PUSAT OPERASIONAL BANDA ACEH (RINA AULIA SARI, 2014)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH) (Ermadini Harisa, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy