//

PENGARUH SPINDEL SPEED DAN FEEDRATE TERHADAP KEAKURASIAN DIMENSI LUBANG SERTA PEMBENTUKAN BURR DENGAN PROSES HIGH SPEED MICRO DRILL PADA MATERIAL ALUMUNIUM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YUSUF ZAINI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Proses pemesinan merupakan salah satu teknologi produksi yang sangat diperlukan hampir pada setiap produk, pada era moderen seperti saat ini dunia perindustrian terus berkembang seiring dengan perkembangan tersebut, munculah miniaturisasi dari seluruh proses pemesinan, salah satunya adalah micro drill, Dalam penelitian ini peneliti akan melakukan pengamatan pada kualitas lubang dan pembentukan burr yang dihasilkan dari parameter yang telah ditentukan. Tujuan dari penelitian ini mengukur ke akuratan kebulatan dan pembentukan burr dari sisi atas maupun bawah lubang khususnya pada material alumunium dengan ketebalan 0,5 mm dan menggunakan mata pahat jenis twist drill berdiameter 0,3 mm dengan material pahat tungsten carbide dengan putaran spindel minimal 14.000 rpm dan maksimal 20.000 rpm. Akan dilakukan pengamatan pada lubang dan burr yang terbentuk dari hasil penggurdian dengan menggunakan microscope dan kemudian diukur. Dari penelitian ini akan menghasikan variasi dari lubang dan pembentukan burr yang akan dapat disimpulkan menjadi parameter pemesinan pilihan. Dengan penelitian ini semoga dapat meningkatkan kemampuan serta keakuratan pemesinan micro drill di Universitas Syiah Kuala.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SPINDLE SPEED DAN FEED RATE TERHADAP PEMBENTUKAN BURR DAN KEAKURASIAN DIMENSI LUBANG PADA MATERIAL KUNINGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI MICRO-DRILL MACHINING (Saiful Hadi Yullah, 2018)

PENGARUH PARAMETER PEMOTONGAN DAN KETEBALAN PLAT TERHADAP KUALITAS LUBANG UNTUK BENDA KERJA BAJA KARBON SEDANG PADA PROSES DRILLING. (NURDINSYAH, 2013)

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING SPEED AND THEIR READING COMPREHENSION (A DESCRIPTIVE QUANTITATIVE RESEARCH AT THE XII GRADE STUDENTS IN SMAN 3 BANDA ACEH IN ACADEMIC YEAR 2016/2017) (Syuqaira El Humaira, 2017)

GAYA PEMOTONGAN PADA PROSES MENGGURDI PAPAN RNLAPIS BLOCK BOARD (Muhajir, 2015)

ANALISA KEAUSAN MATA PAHAT HSS PADA PROSES MENGGURDI KAYU LAPIS (Rahman Ariansyah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy