//

PENGARUH RANGSANGAN LINGKUNGAN DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF : EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI RN(STUDI KASUS PADA KONSUMEN SUZUYA DI BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rosi Aliani - Personal Name
SubjectCONSUMER BAHAVIOR - MARKETING RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh rangsangan lingkungan dan faktor sosial terhadap pembelian impulsif dan emosi positif sebagai variable mediasi (studi pada konsumen Suzuya di kota Banda Aceh). Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Suzuya kota Banda Aceh dengan responden sebanyak 150 orang. Dengan responden sebanyak 150 orang maka teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis jalur (analisis path). Berdasarkan hasil analisis jalur ditemukan bahwa rangsangan lingkungan berpengaruh terhadap emosi positif, faktor sosial berpengaruh terhadap emosi positif, rangsangan lingkungan berpengaruh terhadap pembelian impulsif, faktor sosial berpengaruh terhadap pembelian impusif, emosi positif berpengaruh terhadap pembelian impulsif, terdapat pengaruh tidak langsung dari rangsangan lingkungan terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh emosi positif ,dan terdapat pengaruh langsung juga pengaruh tidak langsung dari faktor sosial terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh emosi positif. Kata kunci :Pembelian Impulsif, Rangsangan Lingkungan, Faktor Sosial, Emosi Positif.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LINGKUNGAN TOKO DAN KONSUMSI HEDONIK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN MATAHARI HERMES PALACE MALL DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Reni Andya, 2016)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN EMOSI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KOTA BANDA ACEH) (Munawar Khalil, 2016)

PENGARUH PERSONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DAN KOMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA PADA DEPARTMENT STORE BANDA ACEH) (RADEN SHAHIBUL AUZAR, 2016)

PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH) (Fitria Muchnisa, 2018)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy