//

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH DI SD NEGERI 1 SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agus Tya Sari - Personal Name
SubjectEDUCATION
SCHOOL ADMINISTRATION
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tya Sari, Agus. 2018. Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Sekolah Di SD Negeri 1 Saree Kecamatan Lembah Selawah Kabupaten Aceh Besar, Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Mislinawati, S.PdI, M.Pd. (2) Drs. Adnan, M.Pd. Kata kunci : Upaya Kepala Sekolah, Meningkatkan Mutu Sekolah Penelitian ini berjudul “Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Sekolah Di SD Negeri 1 Saree Kecamatan Lembah Selawah Kabupaten Aceh Besar” rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah di SD Negeri 1 saree Kecamatan Lembah Selawah Kabupaten Aceh Besar?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya yang dilakukan kepala sekolah untuk meningkatkan mutu sekolah di SD Negeri 1 Saree Kecamatan Lembah Selawah Kabupaten Aceh Besar. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari kepala sekolah dan para guru pegawai negeri sipil yang ada di SD Negeri 1 saree. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif. Teknik pengumpulan data di lakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini diantaranya adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil analisis data menunjukan bahwa upaya yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu di SD Negeri 1 saree belum optimal terlaksana, ada tiga ranah pencapian peningkatan mutu yaitu membangun kapasitas level birokrat, membangun kapasitas level sekolah dan membangun kapasitas level kelas. Pencapaian yang telah dilakukan oleh kepala sekolah hanya pada tingkat membangun kapasitas pada level birokrat yang meliputi hubungan kepala sekolah dengan warga sekolah dan pengembangan tenaga pendidik khususnya guru sebagai inti pelaksanaan kegiatan yang harus di laksanakan, sedangkan dalam meningkatkan mutu melalui pencapaian level sekolah dan kelas belum optimal. Jadi dapat disimpulkan bahwa upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah di SD Negeri 1 saree belum berhasil. Dan disarankan agar kepala sekolah memiliki kebijakan dalam penggebrakan mutu sekolah di SD Negeri Saree.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SUPERVISI PENDIDIKAN OLEH KEPALA SEKOLAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KONSELOR PADA SMA NEGERI 1 SIGLI (Hasballah Yusuf, 2013)

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU SEKOLAH DASAR PADA GUGUS 4 KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH (RAHMAT SUSANTO, 2017)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA SMP UNGGUL YPPU SIGLI KABUPATEN PIDIE (Yusnidar, 2013)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS DAN IPA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR (SURYATI, 2015)

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR (Nurasiah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy