//

ANALISIS PERBEDAAN PERPSEPSI DAN HARAPAN MASYARAKAT TERHADAP FUNGSI KEPEMIMPINAN PADA MAJELIS PERMUSYAWARATAN ULAMA (MPU) DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN SYARIAT ISLAM DI KABUPATEN ACEH UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RUSLAN - Personal Name
SubjectLEADERSHIP-EXECUTIVE MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Utara adalah lembaga Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang mengurusi masalah keagamaan, kepemimpinan lembaga ini dipersepsikan dan diharapkan masyarakat pada level rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan persepsi dan harapan yang dirasakan masyarakat terhadap Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Utara. Penelitian ini dilakukan pada Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Utara, sampel penelitian sebesar 200 orang imum meunasah, penelitian menggunakan alat ukur berskala 1 sampai 5 yang kehandalannya diuji dengan croubach alpha 0,5 dan analisis data menggunakan uji sampel berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan dimensi instruksi konsultasi, partisipasi, delegasi dan pengendalian adalah handal dengan aplha statistik di atas 0,5. Hasil uji beda rerata untuk kelima dimensi tidak signifikan pada 0,408, sehingga Ha ditolak di mana terdapat beda rerata antara persepsi dan harapan. Diharapkan kepemimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Utara dapat meningkatkan kinerja pimpinan dan organisasi dalam mengimplementasikan Syariat Islam di Kabupaten Aceh Utara.Kata Kunci : Fungsi instruksi, Fungsi konsultasi, Fungsi partisipasi, Fungsi delegasi, Fungsi pengendalian

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI DINAS SYARIAT ISLAM KOTA BANDA ACEH DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN QANUN HUKUM JINAYAT (REDHA PURNAMA, 2016)

PERAN WILAYATUL HISBAH DALAM MEWUJUDKAN BUSANA ISLAMI PADA PEMBUATAN VIDEOKLIP LAGU ACEH (SUATU PENELITIAN DI KOTA BANDA ACEH) (Syafridawati, 2016)

PERAN WILAYATUL HISBAH DALAM MENINGKATKAN PELAKSANAAN SYARIAT ISLAM DI KOTA LANGSA (Zulkifli Ab, 2018)

PERAN DPRK ACEH BARAT DAYA DALAM MENGAWASI PELAKSANAAN QANUN SYARIAT ISLAM (Fendi Satria, 2016)

FUNGSI BADAN PERMUSYAWARATAN DESA DALAM MENYUSUN PERATURAN DESA (STUDI KASUS DI DESA ALUE BILIE KECAMATAN DARUL MAKMUR KABUPATEN NAGAN RAYA) (Rizwan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy