//

HUBUNGAN GAMES ONLINE DENGAN PERKEMBANGANRNKOGNITIF ANAK USIA 10-11 TAHUN DI SEKOLAHRNDASAR NEGERI 56 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DIAN RAHMATIKA - Personal Name
SubjectCHILD DEVELOPMENT
ELEMETARY EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Games Online, Anak Usia 10-11 Tahun, Perkembangan Kognitif Penelitian ini berjudul : “ Hubungan Games Online Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia 10-11 Tahun Di Sekolah Dasar Negeri 56 Banda Aceh”. Games online merupakan hal yang tidak asing lagi bagi kita saat ini, terutama anak usia sekolah. Banyak anak suka bermain games online, tetapi mereka tidak menyadari bahwa hal tersebut bisa menimbulkan efek positif dan negatif baik secara langsung maupun tidak langsung bagi perkembangan kognitif; dalam hal ini perkembangan kognitif anak usia sekolah meliputi kemampuan klasifikasi, kemampuan konservasi, dan kemampuan penghilangan sifat egosentrisme. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada hubungan games online dengan perkembangan kognitif anak usia 10-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 56 Banda Aceh”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan games online terhadap perkembangan kognitif anak usia 10-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 56 Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 30 siswa dan menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, sedangkan jenis dalam penelitian ini adalah deskriptif korelatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Uji analisis yang digunakan adalah korelasi Spearman. Hasil analisa data Sig. (2-tailed) 0,363 untuk kemampuan klasifikasi, Sig. (2-tailed) 0,230 untuk kemampuan konservasi, Sig. (2-tailed) 0,698 untuk kemampuan egosentrisme, dan Sig. (2-tailed) 0,046 untuk kemampuan kognitif, yang berarti bahwa tidak ada hubungan antara games online dengan perkembangan kognitif anak usia 10-11 tahun di SD Negeri 56 Banda Aceh. Diharapkan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi seperti games online, orang tua, guru, dan masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sarana yang edukatif bagi anak-anak.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN STATUS GIZI ANAK, TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN STATUS EKONOMI KELUARGA TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA 24-48 BULAN DI PAUD KECAMATAN LEUNG BATA, BANDA ACEH TAHUN 2012 HUBUNGAN STATUS GIZI ANAK, TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN STATUS EKONOMI KELUARGA TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA 24-48 BULAN DI PAUD KECAMATAN LEUNG BATA, BANDA ACEH TAHUN 2012 (Zulham Effendy, 2016)

HUBUNGAN GAME ONLINE DENGAN CARA-CARA BELAJAR PADA ANAK USIA SEKOLAH DI MADRASAH IBTIDAYAH NEGRI TUNGKOP KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (HERI JUANDA, 2016)

HUBUNGAN STATUS GIZI DAN STIMULASI DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA 4-5 TAHUN MENGGUNAKAN DENVER TEST II DI TK BUNDA KANDUNG ACEH BESAR (Khairul Rijal, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU TENTANG PERKEMBANGAN DENGAN TINDAKAN STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK USIA 2-3 TAHUN RNDI DESA LAMLAGANG KECAMATAN RNBANDA RAYA BANDA ACEHRNTAHUN 2012 (M C NUR INTAN S, 2014)

REDUPLIKASI BAHASA JULU (salamah, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy