//

PENGEMBANGAN KELOMPOK PENGRAJIN EMPING MELINJO KECAMATAN MUTIARA BARAT DAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE 1988 – 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Susi Yeni - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK KATA KUNCI ; PERKEMBANGAN , KELOMPOK PENGRAJIN, EMPING MELINJO. Sesuai dengan judul yang di angkat yaitu ‘’ perkembangan kelompok pengrajin emping melinjo di kecamatan mutiara barat dan mutiara timur kabupaten pidie, 1988-2013 ‘’ maka tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui perkembangan usaha kelompok pengrajin emping melinjo di kecamatan mutiara barat dan mutiara timur kabupaten pidie , 1988-2013, (2) untuk mengetahui tingkat kesejahteraan kelompok pengrajin emping melinjo di kematan mutiara barat dan mutiara timur kabupaten pidie. Dalam penulisan skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian sejarah yang terdiri dari empat produkser kerja yaitu, mengumpulkan sumber (heuristic), kritik sumber (verifikasi), penafsiran (interprestasi) dan penulisan sejarah ( historiografi). Untuk mempermudah mendapatkan data maka di gunakan teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian maka di peroleh informasi bahwa : (1) perkembangan usaha pengrajin emping melinjo di kecamatan mutiara barat dan mutiara timur kabupaten pidie dari tahun 1988-2013 tidak stabil hal ini dapat di lihat dari jumlah produksi yang di hasilkan setiap tahunnya terus bertambah, (2) kesejahteraan kelompok pengrajin emping melinjo di kecamatan mutiara barat dan mutiara timur kabupaten pidie tahun 1988-2013 di tinjau dari kebutuhan primer sudah sangat memenuhi cukup, sedangkan untuk kebutuhan sekunder dari tahun mengalami peningkatan karena kelomok pengrajin mudah mendapatkan sekunder dengan cara kredit. Jadi untuk kebutuhan sekunder juga sangat terpenuhi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN EMPING MELINJO TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA DAYAH BEUREUEH KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (FAISAL HADI, 2015)

ANALISA USAHA DAN PEMASARAN EMPING MELINJO DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (M.yogi Royfhandi, 2019)

ANALISIS PENDAPATAN PENGRAJIN KERUPUK KULIT DI DESA SENTOSA KECAMATAN MUTIARA BARAT KABUPATEN PIDIE (AZIZAH, 2013)

RAGAM MOTIF DAN MAKNA YANG TERDAPAT PADA KUPIAH RIMAN DI DESA ADAN MEUNASAH DAYAH KECAMATAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE (Zakiati Am, 2018)

STRATEGI PENGEMBANGAN DAN KEMITRAAN UD. ARACO DENGAN HOME INDUSTRI PENGRAJIN EMPING MELINJO DI KABUPATEN PIDIE ACEH (ARIF FADILLAH, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy