//

HUBUNGAN HEALTH LOCUS OF CONTROL DENGAN KEPATUHAN PENGOBATAN PADA PASIEN GAGAL JANTUNG DI POLIKLINIK JANTUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SRI INTAN KHAIRUNNISA - Personal Name
SubjectCHRONIC RENAL FAILURE - MEDICINE
HEALTH LOCUS OF CONTROL
Bahasa Indonesia
Fakultas fakultas keperawatan universitas syiah kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Gagal jantung merupakan penyakit kronis yang menyebabkan morbiditas dan mortalitas. Kepatuhan terhadap pengobatan pada pasien gagal jantung sangatlah penting untuk mencegah terjadinya kekambuhan. Health locus of control adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepatuhan, yaitu pengontrolan diri pasien untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan.Tujuanpenelitianuntuk mengetahui adanya hubunganinternal, powerful others, dan chancehealth locus of controldengan kepatuhan pengobatan pada pasien gagal jantung. Jenispenelitian yang digunakan adalahdeskriptif korelasidengandesaincross sectional study. Populasi pada penelitian ini adalah pasien gagal jantung yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh.Pengambilansampel yang digunakan adalah non probability samplingdenganmetodeconvenience sampling denganjumlah sampel120responden.Teknikpengumpulan data menggunakan kuesionerMultidimensional Health locus of control Form C dan Morisky Medication Adherence Scale (MMAS)-8. Hasil analisa Spearman Rankdengan nilai p=0,000 (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA HEALTH LOCUS OF CONTROL DENGAN KEPATUHAN PENGOBATAN PADA PENDERITA GAGAL GINJAL KRONIS YANG MENJALANI TERAPI HEMODIALISIS DI RSUDZA BANDA ACEH (Auliya Yuliyandri Ansari, 2016)

HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN KUALITAS HIDUP PASIEN GAGAL JANTUNG DI POLIKLINIK JANTUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2016 (RINA RISMAYA, 2016)

HUBUNGAN SELF EFFICACYDENGAN MOTIVASI DALAM MENJALANI TERAPI PADA PASIEN GAGAL JANTUNGRNDI RUMAH SAKITUMUMDR. ZAINOEL ABIDINRNBANDA ACEH (Desi Dian Pratiwi, 2015)

HUBUNGAN HEALTH LOCUS OF CONTROL DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA (Naila Iffah, 2018)

HUBUNGAN POLIFARMASI DENGAN TINGKAT KEPATUHAN MINUM OBAT PASIEN GAGAL JANTUNG DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Muharrir, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy